Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Klopp Tegaskan Tak Ada Jaminan Starter Bagi Pemain di Liverpool

Klopp Tegaskan Tak Ada Jaminan Starter Bagi Pemain di Liverpool

Liverpool – Juru racik Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan bahwa tidak ada jaminan starter bagi semua pemain di dalam skuadnya. Klopp meminta setiap pemain harus membuktikan kualitas mereka jika mereka ingin menjadi pilihan utama tim.

Klopp Tegaskan Tak Ada Jaminan Starter Bagi Pemain di Liverpool

Musim ini Liverpool mampu menjadi pesaing paling serius dalam perburuan gelar juara. Setidaknya mereka telah memaksa sang juara bertahan untuk bekerja lebih keras dalam mengamankan posisi puncak.

Namun sejumlah pihak menilai solidnya penampilan The Reds karena Klopp jarang melakukan perombakan pemain dalam timnya. Juru racik asal Jerman itu dianggap telah punya kerangka tim yang baku sehingga ada kestabilan dan saling pengertian yang baik antar pemain.

Namun Klopp membantah anggapan tersebut karena ia tidak memberikan garansi bagi pemainnya untuk masuk dalam deretan starter. “Kami menentukan susunan pemain kami melihat situasi di sesi latihan kami dan apa yang kami butuhkan untuk lawan kami berikutnya,” ujar Klopp kepada Goal International.

“Kami tidak bergantung pada satu formasi saja, namun para pemain kami harus menawarkan sesuatu kepada tim ini. Terkadang mereka bisa bermain dalam sistem kami dan di lain kesempatan mereka tidak bisa bermain karena alasan tertentu.”

“Terkadang kami bahkan tidak sempat berlatih, sehingga kami sulit untuk melihat apa yang ditawarkan para pemain kami, sehingga pemilihan pemain kami merupakan bagian dari pengambilan keputusan yang saya lakukan.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Van Dijk Tak Puas Dengan Kemenangan Tipis Liverpool Atas Fulham

Van Dijk Tak Puas Dengan Kemenangan Tipis Liverpool Atas Fulham

Liverpool – Pemain belakang Liverpool Virgil Van Dijk merasa timnya semestinya bisa menyegel kemenangan mereka ...