Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Klopp Klaim Liverpool Tak Butuh Tambahan Pemain Bintang Musim Depan

Klopp Klaim Liverpool Tak Butuh Tambahan Pemain Bintang Musim Depan

Liverpool – Juru racik Liverpool, Jurgen Klopp berpendapat bahwa timnya tak perlu menyediakan dana belanja pemain dalam jumlah besar di bursa transfer musim panas ini.

Klopp Klaim Liverpool Tak Butuh Tambahan Pemain Bintang Musim Depan

Klub yang bermarkas di Merseyde itu telah menggelontorkan total £140 juta untuk mengamankan tanda tangan Virgil van Dijk dan Alisson Becker di 2018 yang menjadi rekor transfer termahal untuk bek dan kiper saat itu.

Naby Keita juga diboyong dari RB Leipzig dengan nilai tebusan mencapai £48 juta, bersama dengan Fabinho dari Monaco yang didatangkan dengan mahar £39 juta.

Investasi besar-besaran itu akhirnya mulai menunjukkan hasilnya, dengan Liverpool mencatat statistik pertahanan terbaik di Liga Primer sejauh ini di tengah persaingan dengan Manchester City untuk merebut gelar.

Mereka juga melanjutkan kiprahnya di Liga Champions musim ini lewat kemenangan atas Bayern Munich, dan akan menghadapi Porto di perempat-final.

Walau masih dua bulan lagi, spekulasi soal rencana transfer Liverpool di musim panas mulai menyeruak. Namun Klopp tidak berpikir klub Merseyside akan belanja gila-gilaan lagi.

“Saya tidak mau bicara apa yang akan kami lakukan, tapi saya tidak berpikir saat ini kami harus menghabiskan banyak uang atau apa untuk tim ini,” kata mantan bos Borussia Dortmund tersebut (16/03/2019).

“Cara terbaik adalah membawa kebersamaan pemain, berusaha membangun mereka bersama dan bertahan untuk waktu yang lama. Itu mungkin masalah utama Liverpool dalam satu dekade terakhir.”

“Ketika mereka memiliki tim bagus setelah satu musim mereka pergi. Itu tidak akan terjadi lagi tahun ini.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Legenda Liverpool Yakin Klopp Bakal Persembahkan Gelar Liga Premier Inggris Musim Depan

Legenda Liverpool Yakin Klopp Bakal Persembahkan Gelar Liga Premier Inggris Musim Depan

Liverpool – Trofi Liga Champions sudah berhasil dimenangkan, legenda Liverpool Ian Rush kini meyakini klub ...