Home > Berita Bola > Kalahkan Messi, Ronaldo Raih Predikat Atlet Paling Populer di Dunia

Kalahkan Messi, Ronaldo Raih Predikat Atlet Paling Populer di Dunia

Turin – Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo sukses menaklukkan olahragawan lainnya untuk menjadi atlet paling populer di dunia 2019 menurut survei yang dilakukan ESPN.

Kalahkan Messi, Ronaldo Raih Predikat Atlet Paling Populer di Dunia

Keputusan itu menurut hasil rangkuman penilaian tiga faktor utama yaitu endorsement, hasil pencarian di Google, dan banyak pengikut di media sosial. (19/03/2019)

Untuk bab endorsement, ESPN sudah bekerja sama dengan Forbes. Hasil pencarian paling banyak didapat dari Google dengan memungut minimal jumlah pencarian terkait nama atlet di internet dan akun olahragawan yang paling dikenal di media sosial.

Pilar asal Portugal itu sudah memperoleh 27,8 juta poundsterling (Rp525 miliar) dari endorsement, skor pencarian paling banyak mencapai 100 poin, dan jumlah pengikut sejumlah 148 juta orang di media sosial (medsos), poin ini mampu terus bertambah.

Sementara urutan kedua diduduki bintang LA Lakers, LeBron James dengan total Rp738 miliar dari endorsement, minimal pencarian google mencapai poin 47, dan diikuti 45,3 juta orang di medsos.

Lionel Messi yang merupakan lawan berat megabintang Timnas Portugal itu di dunia sepak bola menduduki posisi ketiga dengan memperoleh untung sebesar Rp396 miliar dari endorsement, poun pencarian di internet 54, serta punya pengikut 103,1 juta orang di medsos.

Untuk peringkat keempat dan kelima ditempati oleh Neymar dan Conor McGregor. Sementara ada punggawa sepak bola lainnya yang masuk dalam barisan 20 atlet terpopuler di dunia.

Ialah Paul Pogba (12), Kylian Mbappe (14), Antoine Griezmann (16), dan Mesut Ozil (19). Posisi lainnya dikuasai oleh atlet tenis dan juga beberapa bintang NBA.

(VD – Satupedia.com)

x

Check Also

Cetak Gol di Copa America, Everton Soares Ingin Berkarir di EPL

Cetak Gol di Copa America, Everton Soares Ingin Berkarir di EPL

Brasilia – Lini tengah Timnas Brasil, Everton Soares, menjelaskan minatnya untuk tampil di Liga Inggris ...