Home > Berita Liga Inggris > Tottenham Hotspur > Kalah Lawan Southampton, Pochettino Anggap Spurs Arogan

Kalah Lawan Southampton, Pochettino Anggap Spurs Arogan

London – Tottenham Hotspur kembali menuai hasil buruk dengan menelan kekalahan 2-1 di St Mary markas Southampton, pada pekan ke-29 Liga Primer Inggris, Sabtu (09/03/2019) malam WIB.

Kalah Lawan Southampton, Pochettino Anggap Spurs Arogan

Padahal Spurs mampu membuka keunggulan lebih dahulu lewat aksi Harry Kane pada menit ke-26. Namun Soton mampu bangkit di 15 menit akhir pertandingan, lewat gol Yan Valery di menit 76 dan James Ward-Prowse pada menit 81.

Kekalahan itu mengancam Spurs yang kini berada di posisi tiga turun ke urutan lima. Sementara Soton berhasil menjauhkan diri dari zona degradasi, dengan kini berada di peringkat 16.

Hasil mengecewakan itu membuat pelatih The Lily Whites, Mauricio Pochettino, tak bisa menutupi kemarahannya. Dia mengecam sikap pasukan arahannya yang dianggap terlalu arogan dan memiliki dua wajah berbeda.

“Saya baik untuk sekarang sadar [bahwa kami dalam pertempuran untuk empat besar] bahwa orang-orang akan menyadari level nyata kami dan berhenti dengan persepsi,” kata Pochettino, seperti dikutip BBC Sports (10/03/2019).

“Saya sedikit khawatir dengan transisi yang terjadi pada babak pertama ke kedua, ini soal mental. Ini tentang kesombongan dengan cara yang buruk.”

“Sulit untuk memahami babak kedua, cara kami memulai babak kedua, dan cara kami memberikan harapan pada Southampton. Saya merasa sangat kecewa.”

“Terlalu sulit dalam tingkat kompetisi ini seperti EPL ketika Anda jauh, jauh lebih baik ketimbang lawan Anda dan setelah 45 menit Anda menciptakan banyak peluang dan Anda mendominasi permainan, saya tidak mengerti mengapa kami tiba-tiba berubah.”

“Tentu saja terlalu sulit untuk menerimanya. Itu hal yang membuat saya khawatir. Ini menunjukkan bahwa kami membutuhkan lebih banyak kerja keras. Kami perlu meningkatkan segalanya jika kami ingin memiliki status sebagai salah satu klub terbaik di Eropa.”

“Ada banyak pembicaraan tentang berada di langkah terakhir, memenangkan beberapa trofi. Kami hidup dalam persepsi dan kenyataan. Ini adalah kenyataannya. Kami kini memiliki dua wajah,” tandasnya penuh kecewa. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Tottenham Minta Asensio Jika Madrid Inginkan Christian Eriksen

Tottenham Minta Asensio Jika Madrid Inginkan Christian Eriksen

London – Negosiasi antara Real Madrid dan Tottenham Hotspur untuk mendapatkan Christian Eriksen sepertinya berjalan ...