Home > Berita Liga Eropa > Kalah Lawan Rennes, Sokratis Merasa Tak Diperlakukan Adil

Kalah Lawan Rennes, Sokratis Merasa Tak Diperlakukan Adil

London – Pemain belakang Arsenal Sokratis Papastathopoulos merasa tidak pantas diusir dari lapangan saat The Gunners tumbang dengan skor 3-1 di tangan Rennes di leg pertama babak 16 besar Liga Europa, Jumat (08/03/2019) dini hari WIB, jika teknologi video assistant referee (VAR) digunakan.

Kalah Lawan Rennes, Sokratis Merasa Tak Diperlakukan Adil

Sokratis diganjar kartu kuning kedua alias kartu merah jelang babak pertama usai. Padahal saat itu The Gunners dalam kondisi unggul sejak Alex Iwobi membobol gawang Rennes pada menit keempat.

Tak lama kemudian, Benjamin Bourigeaud berhasil menyamakan kedudukan untuk Rennes. Memasuki paruh kedua, Arsenal harus tertinggal akibat gol bunuh diri Nacho Monreal dan sundulan Ismaila Sarr.

Sokratis kini hanya bisa berharap rekan-rekannya mampu memetik kemenangan di leg kedua, dengan skor minimal 2-0, ketika ia harus melakoni larangan bermain.

“Tentu saja, kami kecewa karena di babak pertama kami mulai bermain bagus, kami menguasai pertandingan, tapi setelah keputusan wasit mengubah pertandingan,” ujar Sokratis kepada wartawan (09/03/2019).

“Sulit bermain dengan sepuluh pemain. Saya pikir wasit memberi dua kartu kuning yang mudah. Keduanya terlalu mudah.”

“Yang pertama, saya menyentuhnya dan yang kedua terlalu mudah, Anda tahu? Pada akhirnya 3-1. Kami perlu mencetak dua gol di kandang dan saya pikir kami bisa melakukannya.”

“Ia [wasit Ivan Kruzliak] harus menjelaskan kepada kami. Untuk ini, kadang lebih baik mereka menggunakan VAR dan itu membantu wasit sedikit lebih banyak. Keputusannya sangat buruk. Keduanya bukan kartu kuning.”

“Tentu, dengan VAR di sana, ya, [saya tidak akan diusir dari lapangan]. Saya tidak mengkritik wasit, tapi mungkin jika ada VAR, itu bisa membantu. Ia bisa membuat kesalahan, seperti kami juga.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Simak Sederet Fakta Menarik Jelang Duel Chelsea Vs Arsenal

Simak Sederet Fakta Menarik Jelang Duel Chelsea Vs Arsenal

London – Final Liga Europa akan memperjumpakan Chelsea dan tetangganya dari London Utara, Arsenal. Ini ...