Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Kalah Lawan Everton, Sarri Soroti Mentalitas Chelsea

Kalah Lawan Everton, Sarri Soroti Mentalitas Chelsea

London – Maurizio Sarri menyoroti mentalitas pemain Chelsea saat tumbang 2-0 dari Everton, Senin (18/03/2019) dini hari WIB. Jika kondisi ini tak bisa dibenahi, sang manajer khawatir The Blues gagal menyegel posisi empat besar di akhir kompetisi.

Kalah Lawan Everton, Sarri Soroti Mentalitas Chelsea

The Blues sejatinya lebih menguasai jalannya pertandingan pada babak pertama di Goodison Park, tetapi penampilan mereka merosot usai turun minum. Sebaliknya, Everton tampil solid dan mengepak kemenangan lewat sundulan Richarlison dan rebound Gylfi Sigurdsson.

Hasil mengecewakan itu membuat Chelsea terpaut tiga angka dari Arsenal yang berada di peringkat keempat dan, walau Sarri sangat antusias dengan performa babak pertama timnya, ia menyesalkan mental mereka yang runtuh.

“Kami hanya perlu kembali meraih tiga poin sehingga [zona Liga Champions] itu bukanlah hal yang tidak mungkin dalam delapan pertandingan. Ini mustahil jika kita tidak dapat berkembang, jika kami tidak dapat menghindari performa seperti babak kedua tuturnya (18/03/2019).

“Kami hanya perlu bermain seperti di babak pertama untuk delapan pertandingan berikutnya. Kami mungkin menampilkan 45 menit terbaik musim ini, kemudian tiba-tiba, pada awal babak kedua, kami berhenti. Saya tidak tahu kenapa.”

“Situasinya jelas, tidak mungkin masalahnya adalah masalah fisik karena jika Anda memiliki masalah fisik, Anda akan menurun secara bertahap, bukan dalam satu detik.”

“Kami melanjutkan dengan sangat baik sampai menit terakhir babak pertama dan tiba-tiba bermain sangat buruk di menit pertama babak kedua.”

“Sangat sulit bagi para pemain untuk menjelaskan kepada saya perubahannya dan sangat sulit bagi saya untuk menjelaskan kepada Anda perubahannya. Tapi mungkin itu adalah hambatan mental, saya pikir.”

“Saya khawatir dengan mentalitas kami, tetapi kami memainkan 45 menit terbaik musim ini.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Bakayoko Prioritaskan Kembali Ke Chelsea Musim Depan

Bakayoko Prioritaskan Kembali Ke Chelsea Musim Depan

Milan – Abdoulaye Bakayoko yang merupakan saudara sekaligus agen dari Tiemoue Bakayoko menyebut bahwa adiknya ...