Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Jika Ingin Status Terbaik, Van Dijk Diminta Untuk Menangkan Trofi

Jika Ingin Status Terbaik, Van Dijk Diminta Untuk Menangkan Trofi

Liverpool – Virgil van Dijk diminta untuk perlu memenangkan gelar jika ingin mempertegas statusnya sebagai salah satu bek terbaik dunia.

Jika Ingin Status Terbaik, Van Dijk Diminta Untuk Menangkan Trofi

Sejatinya palang pintu andalan Liverpool ini tidak asing dengan trofi juara. Saat masih menjadi bagian dari skuad Celtic, dia pernah tiga kali memenangkan gelar juara Scottish Premiership dan satu trofi Piala Liga Skotlandia.

Namun sejak merumput di Liga Primer Inggris, bek asal Belanda itu belum sekali pun merasakan kampiun.

Jika ingin dikenang sebagai salah satu bek terbaik di jagat raya, van Dijk diharuskan untuk membuktikannya lewat memenangkan titel juara di level teratas. Dan peluang itu di musim ini bisa saja terealisasi, seiring dengan The Reds saat ini menjadi pesaing berat Manchester City di trek juara EPL.

“Sekarang, sangat penting baginya bahwa dia berada di tim yang memenangkan banyak trofi, sebab itu membuat Anda berbeda sebagai yang terbaik,” kata mantan bek Chelsea sekaligus kompatriot van Dijk, Mario Melchiot kepada Express.

“Pada akhirnya, Anda bisa menjadi bek terbaik, namun ketika Anda menambahkan sejumlah trofi untuk diri Anda, maka Anda menjadi salah satu yang terbaik dan yang terbaik adalah memenangkan gelar juara,” lanjutnya.

Van Dijk diboyong oleh Liverpool pada musim dingin tahun lalu. Dan di musim perdananya, Van Dijk sukses mengantar klub Merseyside ke babak puncak Liga Champions, peluang emas baginya untuk merebut sabuk juara. Sayang, saat itu Liverpool kalah 3-1 dari Real Madrid.

“Ya dia perlu menambahkan sejumlah trofi karena itulah kenapa dia bermain. Jika dia memberitahu Anda sesuatu yang berbeda, itu mungkin akan terasa sangat aneh bagi saya,” imbuh Melchiot.

“Saya tidak bisa membayangkan pemain sepertinya tidak berambisi untuk menambahkan trofi dalam kariernya,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Virgil Van Dijk Gerah Dengan Sebutan Bek Terbaik

Virgil Van Dijk Gerah Dengan Sebutan Bek Terbaik

Merseyside – Palang pintu tengah Liverpool, Virgil van Dijk, mengaku tidak mau memanggul label sebagai ...