Home > Berita Liga Italia > Inter Milan > Inikah Bukti Inter Lebih Baik Dibanding Milan ?

Inikah Bukti Inter Lebih Baik Dibanding Milan ?

Milan – Sebelum pertandingan, status underdog dicantumkan kepada mereka. Itu tidak lepas dari buruknya penampilan dan absennya beberapa punggawa inti mereka. Tetapi mereka ternyata masih lebih unggul ketimbang sang lawan sekota.

Inikah Bukti Inter Lebih Baik Dibanding Milan ?

Inter Milan memenangi Derby della Madonnina menghadapi AC Milan pada matchweek 28 Serie A 2018/2019. Nerazzurri menang dengan skor tipis 3-2.

La Beneamata unggul dua gol terlebih dahulu lewat Matias Vecino menit 3 dan Stefan de Vrij menit 51. Rossoneri menjajal memburu melalui brace Tiemoue Bakayoko menit 57, tapi Inter kembali menghindar berkat penalti Lautaro Martinez di menit 67. Milan cuma mampu menipiskan kedudukan melalui Mateo Musachhio pada menit 71.

Dengan hasil tersebut, berarti Nerazzurri tidak pernah kalah dalam enam derby terakhir kontra Rossoneri di ajang Serie A. Ini pertama kalinya terjadi sejak tahun 1999 lalu.

Terakhir kali La Beneamata takluk dalam derby menjamu Milan di Serie A adalah dengan skor 0-3 pada musim 2015/2016.

Sejak itu, Inter tidak pernah tumbang. Tiga kemenangan dan tiga hasil seri yang sudah mereka catatkan.

Nerazzuri tidak pernah kalah dalam enam Derby della Madonnina terakhir di Serie A (M3 S3 K0) untuk perdana kalinya sejak tahun 1999, di mana mereka tak terkalahkan dalam sepuluh perjumpaan (M4 S6 K0).

La Beneamata pun makin superior head-to-head atas Rossoneri di Serie A.

Sejauh ini, Inter telah sudah menyebet 64 kemenangan atas Milan di Serie A. Rossoneri menang 51 kali, dan 55 perjumpaan lainnya berakhir seri.

Head-to-head (Serie A)

Laga: 169

Milan menang: 51

Gol Milan: 219

Seri: 55

Inter menang: 64

Gol Inter: 236.

Musim ini, Nerazzurri telah dua kali menumbangkan Milan di Serie A.

Pada perjumpaan perdana, saat menjadi tuan rumah, La Beneamata mengalahkan Rossoneri dengan skor 1-0 melalui gol tunggal Mauro Icardi. Sekarang, mereka menang 3-2.

“Semua berjalan dengan baiik, dan saya senang,” kata bek Inter Danilo D’Ambrosio, seperti dikutip Football Italia.

“Sebelum laga, orang-orang bilang kalau kami underdog, tapi saya tak percaya.”

“Kami membuktikan kalau kami superior atas Milan dalam dua pertemuan (musim ini). Selain itu, selama bertahun-tahun kami juga meraih lebih banyak poin daripada mereka di Serie A.”

“Mari nikmati kemenangan ini, lalu mengisi energi dan bersiap untuk laga berat lainnya melawan Lazio setelah jeda internasional,” pungkasnya.

(MK – Satupedia.com)

x

Check Also

Inter Obral Icardi Agar Cepat Laku

Inter Obral Icardi Agar Cepat Laku

Milan – Inter Milan terlihatnya telah sungguh-sungguh bersikeras ingin menjual bomber Mauro Icardi dari timnya. ...