Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Ingin Juara, Liverpool Lebih Butuh Mentalitas Dibanding Bakat

Ingin Juara, Liverpool Lebih Butuh Mentalitas Dibanding Bakat

Liverpool – Gelandang sekaligus kapten Liverpool, Jordan Henderson meminta timnya untuk menunjukkan mental juara usai posisi puncak klasemen Liga Primer Inggris yang digeser oleh Manchester City.

Ingin Juara, Liverpool Lebih Butuh Mentalitas Dibanding Bakat

Tim besutan Jurgen Klopp itu tak mampu menumbangkan Everton dalam derbi Merseyside akhir pekan yang berakhir sama kuat 0-0. Itu menjadi hasil imbang keempat The Reds dalam enam laga terakir di liga.

Hasil mengecewakan itu membuat Liverpool kini tertinggal satu poin di belakang juara bertahan City di sisa sembilan pertandingan.

Kesulitan mengepak gol ke gawang memancing anggapan Mohamed Salah cs mulai goyah oleh tekanan yang diberikan oleh tim Pep Guardiola.

Namun Henderson membantah pendapat tersebut dan merasa rekan setim akan menjawab kritik di lapangan.

“Tidak ada gunanya membicarakan ini, kami harus merespons di lapangan. Kami memiliki banyak laga tersisa untuk melakukan itu, sehingga ini terserah kepada kami,” kata Henderson (06/03/2019).

“Football sangat berhubungan dengan mentalitas. Tentu bakat penting, dan kami memiliki itu sangat berlimpah, tapi yang harus kami lakukan adi sembilan laga ke depan – dan di Liga Champions – adalah mentalitas kami.”

“Kami dapat meraih apa yang ingin kami raih. Kami berada di lapangan menunjukkan itu.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Legenda Liverpool Yakin Klopp Bakal Persembahkan Gelar Liga Premier Inggris Musim Depan

Legenda Liverpool Yakin Klopp Bakal Persembahkan Gelar Liga Premier Inggris Musim Depan

Liverpool – Trofi Liga Champions sudah berhasil dimenangkan, legenda Liverpool Ian Rush kini meyakini klub ...