Home > Berita Liga Spanyol > Atlético Madrid > Harga Griezmann Kini Tak Semahal Musim Lalu

Harga Griezmann Kini Tak Semahal Musim Lalu

Madrid – Berita baik untuk tim-tim yang tertarik untuk memperoleh jasa Antoine Griezmann. Karena, perjanjian pelepasan amunisi milik klub Atletico Madrid itu dikabarkan menjalani turun yang cukup cepat.

Harga Griezmann Kini Tak Semahal Musim Lalu

Penyerang Timnas Perancis itu menandatangani masa kerja anyar dengan Los Colchoneros pada akhir musim 2017/2018 lalu. Dia menandatangani masa bakti dengan durasi selama lima tahun. Masa kerja punggawa kelahiran Macon, Perancis tersebut baru akan berakhir pada 30 Juni 2023 yang akan datang. (20/03/2019)

Dalam masa bakti Griezmann dengan Los Rojiblancos, terdapat sebuah perjanjian pelepasan. Nilai dalam perjanjian tersebut adalah 200 juta euro. Jadi, kalau ada klub yang bermaksud membeli pilar asal Perancis itu, wajib membayar dengan jumlah tersebut.

Mengutip media asal Spanyol, AS, amunisi bernomor punggung 7 itu memang memiliki perjanjian pelepasan senilai 200 juta euro dengan Atletico. Tetapi, klausul tersebut tidak akan keadaan terhenti pada poin tersebut. Harga itu akan turun.

Pada 1 Juli 2019 mendatang, nilai jual bomber berusia 27 tahun itu tidak lagi seharga 200 juta euro. AS melaporkan bahwa perjanjian pelepasan ujung tombak berpostur tinggi 175cm itu menurun menjadi 120 juta euro atau berkisar Rp 1,9 triliun.

Pihak ayah satu anak itu disebut ingin menggiatkan perjanjian tersebut supaya dapat hijrah ke tim lain. Sebab, nilai itu dihargai lebih memungkinkan bagi klub lain untuk membelinya.

Sebanyak tim dikabarkan berminat untuk menampung jasa Griezmann musim depan. Barcelona, yang telah lama ingin membelinya, kembali tertarik pada pemain bernomor punggung 7 itu. Ada juga Manchester United dalam daftar peminat.

Mantan striker Real Sociedad itu merasa kecewa usai Los Colchoneros angkat kaki dari Liga Champions musim 2018/2019. Karena itu, dia ingin hijrah ke klub yang memungkinkan untuk bersaing di Liga Champions. Blaugrana menjadi salah satu pilihannya.

Musim lalu, Griezmann hampir berlabuh dengan Azulgrna. Barcelona telah melakukan pendekatan secara sungguh-sungguh. Tetapi, loby akhir Atletico membuat pilar berusia 27 tahun itu tidak jadi menerima tawaran Blaugrana dan menandatangani masa kerja anyar.

Pilihan berikutnya bagi bomber asal Perancis adalah hijrah ke Setan Merah. Ada dua sosok kunci yang dapat menentukan gerakan Griezmann ke The Red Devils. Ada Anthony Martial dan Paul Pogba, dua teman sang pemain berposisi lini depan itu di Timnas Prancis yang sekarang memperkuat United.

(HA – Satupedia.com)

x

Check Also

Juanfran Emosional Salam Perpisahan Kepada Atletico Madrid

Juanfran Emosional Salam Perpisahan Kepada Atletico Madrid

Madrid – Juanfran menyampaikan ucapan selamat tinggal dengan nada emosional kepada Atletico Madrid seiring dirinya ...