Home > Berita Bola > Guardiola Minta Maaf Jika Swansea City Merasa Dirugikan di Piala FA

Guardiola Minta Maaf Jika Swansea City Merasa Dirugikan di Piala FA

Manchester – Pelatih Manchester City Pep Guardiola meminta maaf kepada Swansea City jika tak diberlakukannya Video Assistant Referee (VAR) di Piala FA telah merugikan tim divisi Championship itu.

Guardiola Minta Maaf Jika Swansea City Merasa Dirugikan di Piala FA

City menyingkirkan Swansea dengan skor 3-2 dalam perempat-final Piala FA, Sabtu (16/03/2019), walau sempat tertinggal dua gol di paruh pertama. Namun kemenangan The Citizen menuai pro kontra lantaran dua gol City diragukan keabsahannya.

Gol penyama kedudukan dibuat oleh City akibat pelanggaran Cameron Carter-Vickers terhadap Raheem Sterling di zona terlarang walau kemudian dianggap hanya terjadi kontak minimal. Sementara gol penentu The Citizens yang dicetak Sergio Aguero dinilai berbau off-side.

Kedua gol tersebut bisa saja dianulir jika Piala FA memberlakukan VAR. Guardiola pun minta maaf jika Swansea merasa dirugikan atas absensi VAR di laga ini.

“Jujur, saya tidak melihatnya. Jika memang penalti atau off-side seperti yang dikatakan orang, maka saya minta maaf. Tapi Anda harus menanyakan FA mengapa tidak ada VAR di kompetisi ini,” kata Guardiola selepas laga (17/03/2019).

“FA sudah menanyakan kepada semua klub apakah mereka setuju dengan VAR di kompetisi ini dan kami menjawab bahwa kami ingin VAR diterapkan di semua laga. Di seluruh Eropa, VAR sudah diterapkan dan mengapa belum tersedia di sini?”

“Saya tidak suka kalah akibat keputusan salah. Wasit juga tidak ingin membuat keputusan salah sehingga mereka harus dibantu,” jelasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Benfica Bantah Telah Melepas Joao Felix ke Atletico Madrid

Benfica Bantah Telah Melepas Joao Felix ke Atletico Madrid

Lisboa – Benfica mengirimkan pernyataan resmi menanggapi isu transfer amunisi belia mereka, Joao Felix, mengarah ...