Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Giggs Berikan Wejangan Untuk MU Jelang Lawan Barcelona

Giggs Berikan Wejangan Untuk MU Jelang Lawan Barcelona

Manchester – Hasil drawing yang memperlihatkan nama Barcelona membuat legenda Manchester United, Ryan Giggs, teringat tumbuh kenangan manis di Nou Camp dulu. Masalah cara untuk lolos, ia menganjurkan Ole Gunnar Solskjaer untuk kembali memakai sepatunya.

Giggs Berikan Wejangan Untuk MU Jelang Lawan Barcelona

Setan Merah bersua dengan Blaugrana pada perempat final Liga Champions musim ini. Tentu saja itu bukanlah pertandingan yang gampang, sebab Azulgrana tengah dalam keadaan terbaiknya dalam beberapa matchweek terakhir ini.

The Red Devils sendiri juga sedang dalam kondisi terbaik, terlebih usai kehadiran pealtih asal Norwegia itu yang menggantikan Jose Mourinho di bulan Desember 2018 lalu. Makanya, belum ada yang dapat memberikan perkiraannya masalah laga kedua klub raksasa Eropa tersebut. (21/03/2019)

Dengan menghadapi Barcelona, maka United mampu kembali beraksi di stadion tempat mereka menuliskan sejarah. Ya, di Nou Camp, Setan Merah sukses membawa gelar Liga Champions setelah memetik kemenangan epik atas Bayern Munchen.

20 tahun berselang, mereka akan kembali ke Nou Camp untuk berjumpa kontra Blaugrana. Sebuah saran tentunya dibutuhkan The Red Devils supaya dapat melewati Lionel Messi dan kolega. Tetapi pria berusia 45 tahun itu justru melayaninya dengan candaan.

“Saya pikir hampir semua orang ingin menjauh dari Barcelona [dalam undian]. Terutama Ole, yang punya kenangan indah di Nou Camp. Saya tak tahu apakah dirinya akan mendudukan diri di bangku cadangan nanti. Dia harus memikirkan itu!” tutur Giggs di situs resmi klub.

“Setelah mengalahkan PSG dengan gaya kami, dengan semangat serta karakter yang ditunjukkan, saya tak yakin siapapun menantikan laga melawan kami,” lanjutnya.

United wajib berdarah-darah untuk mampu mencapai babak perempat final. Bagaimana tidak, mereka pernah tercecer 0-2 di leg perdana melawan Paris Saint-Germain dan laga tersebut dihelat di kandangnya sendiri, yaitu Old Trafford.

Tetapi dengan niat yang tangguh, Marcus Rashford dan kolega sukses membalikkan kedudukan di leg kedua yang digelar di kandang Les Parisiens. Pria kelahiran St David’s Hospital, Cardiff, Britania Raya itu bahkan setuju untuk menyebutkannya sebagai penampilan terbaik Setan Merah dalam sejarah.

“Saya pikir itu adalah performa terbaik sepanjang masa, terutama karena laga tandang di Eropa. Tak banyak yang mengunggulkan kami dengan skuat penuh, belum lagi dengan masalah cedera yang kami miliki serta Paul yang dihukum,” tambahnya.

“Jadi, untuk melakukan itu, dengan cara kami, melawan tim yang penuh dengan kualitas, itu patut untuk dianggap sebagai salah satu yang terbaik,” tandasnya.

(VK – Satupedia.com)

x

Check Also

Winger Muda Brasil Ini Mengaku Cocok Dengan Gaya Bermain MU

Winger Muda Brasil Ini Mengaku Cocok Dengan Gaya Bermain MU

Porto Alegre – Bintang muda asal Brasil, Everton Soares, mengklaim dirinya sudah layak bermain di ...