Home > Berita Liga Indonesia > Gelar Top Skor Bukan Tujuan Bomber Persija di Piala Presiden 2019

Gelar Top Skor Bukan Tujuan Bomber Persija di Piala Presiden 2019

Jakarta – Pemain asing baru Persija Jakarta, Bruno Matos, mengaku tidak berminat mengiringi apa yang sudah dicapai Marko Simic pada tahun lalu.

Gelar Top Skor Bukan Tujuan Bomber Persija di Piala Presiden 2019

Penyerang asal Kroasia itu yang menjadi ujung tombak tim asal ibukota pada musim lalu sukses menjadi pencetak gol terbanyak Piala Presiden pada 2018.

Simic sanggup menyumbang 11 brace, unggul jauh dari pesaingnya, Stefano Lilipaly (Bali United), yang saat itu cuma bisa mengukir lima gol.

Keberhasilan dan petikan pribadi milik striker berusia 31 tahun itu tampaknya tidak menyianari Bruno Matos.

Winger asal Brazil itu, meskipun jalur memetik sepatu emas Piala Presiden 2019 sangat terbuka, mengaku sama sekali tidak membidik trofi pribadi tersebut.

Lewat laman resmi Macan Kemayoran, punggawa kelahiran Barra, Bahia, Brazil itu cuma ingin memberikan yang terbaik untuk Persija di setiap pertandingan yang diturunkannya.

Tujuannya berada di atas lapangan adalah menyokong skuat asal ibu kota memetik kemenangan, bukan “memperkaya diri” termasuk dengan keinginan menyumbang gol.

“Yang jadi fokus saya adalah bagaimana bisa memberikan kemenangan bagi tim, bukan top skor. Mencetak gol adalah bonus, kemenangan tim lebih penting,” kata Bruno.

Dari catatan Satupedia.com, jendral lapangan tengah Persija ini sudah mengukir empat brace di Piala Presiden 2019.

Eks gelandang PKNS FC itu berkesempatan besar menjadi pencetak gol terbanyak, mengingat Macan Kemayoran masih akan tampil di babak 8 besar.

Apalagi, lawan utamanya, Melvin Platje (Bali United) telah tidak mungkin lagi menambah golnya karena tidak berhasil lolos ke fase.

Bomber asal Belanda itu sendiri sampai saat ini masih berada di posisi paling depan bersama Bruno dengan menyumbang empat bola.

Terakhir kali, gelandang berpostur tinggi 182cm itu bisa munyumbang gol saat tim asal ibukota menaklukkan tuan rumah PSS Sleman dua brace tanpa balas.

Kemenangan hasil sumbangan Bruno itulah yang menetapkan Persija terus melangkah di Piala Presiden 2019.

Meskipun kenyataan menyebut bahwa pilar bernomor punggung 10 itu memiliki usaha besar pada pertandingan itu, tetapi dia tetap mengembalikan seluruhnya kepada skuat, terutama teman-temannya di atas lapangan.

“Rekan-rekan di Persija luar biasa tanpa mereka saya tidak bisa mencetak gol,” tuturnya.

(NK – Satupedia.com)

x

Check Also

Andik Vermansyah Senang Bisa Gunakan Hak Pilihnya di Surabaya

Andik Vermansyah Senang Bisa Gunakan Hak Pilihnya di Surabaya

Bangkalan – Gelandang lincah Madura United, Andik Vermansah, pulang kampung ke Surabaya untuk turut mencoblos ...