Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Gattuso Minta Milan Lebih Berani Hadapi Inter

Gattuso Minta Milan Lebih Berani Hadapi Inter

Milan – AC Milan akan menjadi tuan rumah bagi Inter Milan pada pertandingan lanjutan Serie A 2018/19, Senin (18/03/2019) dini hari WIB. Laga bertajuk Derby Milan itu menjadi salah satu duel paling ditunggu dalam sejarah Serie A, terlebih karena banyak hal yang dipertaruhkan pada partai tersebut.

Gattuso Minta Milan Lebih Berani Hadapi Inter

Saat ini Milan berada di peringkat ketiga klasemen sementara Serie A dengan 51 poin dari 27 pertandingan, Inter mengekor dengan 50 poin. Artinya, duel ini penting bagi perebutan empat besar.

Milan sedikit diunggulkan karena menunjukkan performa menanjak dalam beberapa pekan terakhir. Sementara itu, Inter justru sedang mengalami inkonsistensi penampilan.

Pada duel pertama di paruh awal musim ini, Inter memetik kemenangan dengan skor tipis 1-0. Gattuso dalam pernyataannya tak membantah jika laga nanti sarat gengsi dan timnya diwajibkan untuk membalas kekalahan pada pertemuan pertama lalu. Karena itulah Gattuso minta tim besutannya tampil lebih berani.

“Kami harus melepaskan diri dari tekanan mereka, sebab di Oktober lalu mereka tidak pernah membiarkan kami bernapas karena selalu memblok umpan-umpan kami. Hal yang sama akan terjadi besok, jadi saya ingin sikap yang berbeda dan keberanian yang lebih,” kata Gattuso di Football Italia (17/03/2019).

“Ada banyak hal yang dipertaruhkan, tapi pada akhirnya hanya tiga poin yang bisa diraih.”

“Saya lebih khawatir dengan apa yang bisa terjadi pada level psikologis jika banyak hal berjalan buruk. Kemenangan akan mendongkrak mental kami, tetapi kami harus bekerja membangkitkan pemain jika kalah.”

“Laga ini merupakan batu pijakan penting dalam perjalanan kami,” tandasnya. pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Milan Dihantui Masalah Ini Jelang Lawan Juventus

Milan Dihantui Masalah Ini Jelang Lawan Juventus

Milan – Juru racik AC Milan, Gennaro Gattuso, menilai AC Milan mempunyai problem yang wajib ...