Home > Berita Liga Eropa > Emery Beberkan Alasan Geser Posisi Henrikh Mkhitaryan

Emery Beberkan Alasan Geser Posisi Henrikh Mkhitaryan

London – Pelatih Arsenal Unai Emery menyampaikan alasannya mengenai keputusannya menggeser posisi Henrikh Mkhitaryan ke sektor bek kanan saat timnya tumbang 3-1 dari Rennes di leg pertama babak 16 besar Liga Europa, Jumat (08/03/2019) dini hari WIB tadi.

Emery Beberkan Alasan Geser Posisi Henrikh Mkhitaryan

Mkhitaryan memulai laga sebagai playmaker namun posisinya akhirnya digeser ke belakang menyusul kartu merah yang didapat oleh Sokratis, selagi Emery tidak menggunakan opsi untuk menurunkan Ainsley Maitland-Niles yang sejatinya lebih cocok di posisi tersebut.

Ditanya soal keputusannya itu, Emery kepada akun resmi klub mengatakan: “Well, pertama-tama dan terpenting, karena terakhir saat kami melawan Southampton ada performa yang sangat impresif seperti di fullback ini. Dan setelah kartu merah, saya ingin mempertahankan penguasaan dengan para pemain yang ada karena di babak kedua kami butuh pemain yang bugar untuk lebih membantu momen serangan, mengambil peluang, mengambil opsi.”

“Kami tidak benar-benar menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol kedua, namun saya pikir Micki [Mkhitaryan] bermain sangat bagus dan punya performa bagus.”

“Saya kira tidak ada masalah dengan Micki meski dia bermain di posisi bek kanan selama 40 atau 50 menit. Dia bermain baik.”

Selain itu mengenai keputusannya tidak memasang Maitland-Niles di posisi bek kanan, Emery menambahkan: “Karena kami hanya punya tiga pergantian dan kami harus memutuskan soal perubahan strategi [yang dibutuhkan]. Micki, saya pikir, bermain baik. Jika dia tidak bermain baik, kemudian mungkin kami baru akan melakukan pergantian itu.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Emery Menolak Jemawa Terkait Kemenangan Atas Valencia

Emery Menolak Jemawa Terkait Kemenangan Atas Valencia

London – Juru racik Arsenal Unai Emery meyakini timnya akan mendapatkan perlawanan yang berat saat ...