Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Eks Chelsea Anggap Pochettino Lebih Pantas Tangani MU Dibanding Solskjaer

Eks Chelsea Anggap Pochettino Lebih Pantas Tangani MU Dibanding Solskjaer

London – Eks punggawa Chelsea, Craig Burley menyampaikan dukungannya kepada Mauricio Pochettino untuk menduduki jabatan pelatih Manchester United. Burley meyakini bahwa arsitek tim Tottenham itu punya syarat yang lebih baik dibanding Ole Gunnar Solskjaer untuk posisi tersebut.

Eks Chelsea Anggap Pochettino Lebih Pantas Tangani MU Dibanding Solskjaer

Manchester United memang belum memberi isyarat soal siapa manajer paten mereka yang baru. Sejauh ini mereka masih menggunakan jasa Solskjaer sebagai pelatih sementara.

Kini muncul dua nama untuk jabatan tersebut, yaitu Mauricio Pochettino dan Ole Gunnar Solskjaer. Namun dalam beberapa bulan terakhir, nama kedua lebih dijagokan untuk dipermanenkan oleh MU, terlebih setelah ia dinilai sukses mengemban tugasnya dengan baik sebagai pelatih interim MU.

Namun meurut Burley, Pochettino jauh lebih kompeten menjadi manajer MU dibanding Solskjaer. “Jika yang kita bicarakan ini bukan Manchester United, maka ketika kita disuruh memilih antara Solskjaer dan Pochettino, maka Pochettino akan menang dengan selisih yang besar,” buka Burley kepada ESPN FC (23/03/2019).

“Mengapa kita harus menilai situasi ini dengan berbeda hanya karena Solskjaer berada di mantan klubnya? Memang dalam jangka waktu yang pendek ia melakukan pekerjaan yang luar biasa. Namun apakah ia sanggup menyaingi Klopp dan Guardiola hanya karena ia mendapatkan dana transfer yang besar?”

“Saya rasa jika harus memilih, mereka sebaiknya memilih Pochettino. Pochettino merupakan pelatih yang sudah terbukti dan saya rasa ia mampu memanfaatkan dana belanja yang besar dengan sebaik mungkin.” tandasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Solskjaer Sanjung Performa De Gea di Laga Lawan West Ham

Solskjaer Sanjung Performa De Gea di Laga Lawan West Ham

Manchester – Bukan Paul Pogba yang diganjar pujian oleh Ole Gunnar Solskjaer setelah dua golnya ...