Home > Berita Bola > Capello Tak Masukkan Ronaldo Dalam Daftar Pemain Jenius

Capello Tak Masukkan Ronaldo Dalam Daftar Pemain Jenius

Turin – Bermain bagus di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/2019, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi terus meraih pujian. Kedua penyerang itu pun sering kali dibandingkan siapa yang menjadi pilaar terbaik.

Capello Tak Masukkan Ronaldo Dalam Daftar Pemain Jenius

Megabintang Timnas Portugal itu menciptakan hattrick ke jala Atletico Madrid, mengangkat Juventus comeback setelah kalah 0-2 di leg perdana. Sementara pemain asal Argentina itu mencetak brace dan membikin Barcelona membantai Olympique Lyon dengan skor 5-1. (15/03/2019)

Kedua pilar terbaik itu pun sukses mengantar skuatnya ke babak perempatfinal Liga Champions. Langsung keduanya pun menjadi bahan perbandingan mana bakat terbaik oleh banyak pihak.

Termasuk eks nahkoda Bianconeri, Fabio Capello yang ikut menghangatkan perbantahan tersebut. Menurutnya, bomber kelahiran Rosario, Argentina itu lebih bagus daripada ayah empat anak itu.

“Ronaldo adalah pemain sepak bola yang luar biasa, tetapi Messi adalah seorang jenius. Ada tiga orang jenius dalam sepak bola: Pele, Diego Maradona, dan Messi,” kata Capello kepada Sky Sport.

Pendapat pria berusia 72 tahun itu menurut pengalamannya yang sempat bersua dengan striker Timnas Argnetina itu ketika masih berusia 16 tahun, sejak saat itu Capello mengakui dan kagum kehebatan La Pulga (julukan Messi).

Selain pengalamannya, pria kelahiran San Canzian d’Isonzo, Italia itu ikut menurutkan bahwa Messi sering kali menjalankan tindakan yang tidak terperkirakan ketika berada di lapangan hijau, sementara Ronaldo cuma fokus membuat dirinya sebagai seorang kampiun.

Masa Ronaldo-Messi memang terus menguasai sepak bola terbaru saat ini. Meskipun keduanya telah memijak usia 30-an, tetapi dua ujung tombak belum juga memperlihatkan bukti melambat.

(NB – Satupedia.com)

x

Check Also

Marc-Andre Ter Stegen Dinilai Masih Berada di Bawah Bayang-bayang Manuel Neuer

Marc-Andre Ter Stegen Dinilai Masih Berada di Bawah Bayang-bayang Manuel Neuer

Barcelona – Marc-Andre ter Stegen dianggap belum bisa lepas dari bayang-bayang Manuel Neuer, penjaga gawang ...