Home > Berita Liga Indonesia > Ambisi Pelatih Anyar Kembalikan Sriwijaya FC Ke Liga 1

Ambisi Pelatih Anyar Kembalikan Sriwijaya FC Ke Liga 1

Palembang – Juru racik baru Sriwijaya FC Kas Hartadi harapan skuat asuhannya cuma satu musim berkompetisi di Liga 2, dan berniat mengangkat Laskar Wong Kito menjadi juara, sehingga kembali berlaga di Liga 1.

Ambisi Pelatih Anyar Kembalikan Sriwijaya FC Ke Liga 1

Pelatih berusia 48 tahun itu resmi dipilih sebagai nahkoda skuat kemarin. Dalam melakukan tugasnya, Kas akan disokong Hartono Ruslan sebagai asistennya, dan Ferry Rotinsulu menjadi nahkoda penjaga gawang. Menurut mantan juru latih Kalteng Putra itu, ia telah bicara dengan manajemen menyentuh punggawa buruannya.

“Sebenarnya beberapa musim lalu saya ingin kembali ke SFC, tapi baru kali ini terealisasi. Target tentunya ingin juara Liga 2. Komposisi pemain inginnya 70 persen senior, 30 persen muda. Kami sekarang masih cari pemain yang berpengalaman. Nama-namanya belum bisa kami sebut sekarang,” tutur Kas. (19/03/2019)

Hal senada diungkapkan pria asal Palu itu. Satu nama berpengalaman telah ada dalam sakunya untuk menggantikan Teja Paku Alam. Tetapi Ferry tidak mau menyebut nama kiper incarannya.

“Ada satu kiper senior untuk menambah amunisi kami, di samping beberapa kiper lama yang akan dipertahankan. Yang jelas kiper ini namanya sudah ada. Sudah ada komunikasi dengan dia, tinggal pembicaraan lanjutan,” kata Ferry.

Sementara itu, presiden klub Asfan Fikri Sanaf menyatakan, manajemen memasrahkan seluruhnya kepada tim juru racik terkait amunisi yang didatangkan. Menurut Asfan, pilar yang diboyong itu diinginkan dapat membawa Laskar Wong Kito promosi ke Liga 1.

“Setelah melalui pertimbangan, kamimemilih Kas Hartadi. Dia salah satu pelatih berpengalaman. Kami harapkan coach Kas bisa membawa Sriwijaya FC juara dan kembali ke Liga 1,” kata Asfan.

“Dalam satu minggu atau sepuluh hari ke depan pemain sudah lengkap untuk mulai persiapan. Untuk pemain rencanaya ada 25, kolaborasi senior berpengalaman dan muda.”

(JN – Satupedia.com)

x

Check Also

Andik Vermansyah Senang Bisa Gunakan Hak Pilihnya di Surabaya

Andik Vermansyah Senang Bisa Gunakan Hak Pilihnya di Surabaya

Bangkalan – Gelandang lincah Madura United, Andik Vermansah, pulang kampung ke Surabaya untuk turut mencoblos ...