Home > Berita Liga Italia > Fiorentina > Simak Sejumlah Fakta Menarik Jelang Duel Fiorentina vs Inter

Simak Sejumlah Fakta Menarik Jelang Duel Fiorentina vs Inter

Firenze – Posisi 8 Fiorentina akan melawan urutan 3 Inter Milan pada pekan 25 Serie A 2018/2019, Senin (25/02/2019). Simak sejumlah fakta menarik menyongsong laga di Artemio Franchi ini.

Simak Sejumlah Fakta Menarik Jelang Duel Fiorentina vs Inter

Pada perjumpaan perdana di Serie A musim ini (pekan 6), Viola takluk dengan skor tipis 1-2 di markas La Beneamata. Mauro Icardi mengangkat Nerazzurri unggul dengan gol penalti di menit 45, akhir Gigliati menyamakan skor melalui bunuh diri Milan Skriniar pada menit 53, dan Danilo D’Ambrosio menutup kemenangan Inter di menit 77.

Dalam duel markasnya kontra Nerazzurri di Serie A musim lalu, Fiorentina memetik hasil seri 1-1. Tercecer oleh brace Mauro Icardi menit 55, Viola menyamakan kedudukan melalui gol Giovanni Simeone pada menit 91.

Fiorentina cuma satu kali gagal menciptakan gol dalam 13 laga terakhirnya menjamu La Beneamata di seluruh kompetisi.

Inter menang tiga kali dan cuma takluk satu kali dalam lima partai terakhirnya menjamu Viola di Serie A (M3 S1 K1). Satu kekalahan itu dirasakan Nerazzurri di markas Gigliati dengan skor 4-5 pada musim 2016/2017.

La Beneamata tanpa kemenangan dalam empat pertandingan away terakhirnya versus Fiorentina di Serie A (M0 S1 K3), sejak unggul dengan skor tipis 2-1 pada musim 2013/2014.

Stefano Pioli belum sempat menang menghadapi Luciano Spalletti, yaitu seri dua kali dan takluk tujuh kali dalam sembilan perjumpaan sepanjang karier kepelatihan mereka.

Viola tidak pernah kalah dalam enam pertandingan terakhirnya di Serie A (M2 S4 K0).

Gigliati tidak dengan kemenangan dalam tiga partai markas terakhirnya di Serie A: tumbang 0-1 versus Parma, seri 3-3 melawan Sampdoria, imbang 0-0 kontra Napoli.

Fiorentina cuma menang satu kali dalam tujuh laga markas terakhirnya di Serie A (M1 S4 K2), yaitu dengan skor 3-1 menghadapi Empoli pada 16 Desember 2018.

Giovanni Simeone menciptakan tiga gol dan satu assist dalam lima penampilan terakhirnya untuk Viola di seluruh kompetisi.

Edimilson Fernandes melesakkan dua brace dalam tiga penampilan terakhirnya untuk Gugliati di semua kompetisi.

Federico Chiesa tidak menyumbang satu gol pun dalam tiga penampilan terakhirnya untuk Fiorentina, sejak mencetak hat-trick saat menang dengan skor 7-1 kontra AS Roma di Coppa Italia.

Gol paling banyak untuk Gigliati di Serie A 2018/2019 sejauh ini: Marco Benassi (7).

Assist paling banyak untuk Fiorentina di Serie A 2018/2019 sejauh ini: Federico Chiesa, Giovanni Simeone, Cristiano Biraghi, Jordan Veretout (masing-masing 3).

Nerazzurri sering menang dalam empat partai terakhirnya di seluruh kompetisi, menciptakan delapan gol dan cuma satu kali kebobolan.

La Beneamata sering menang dengan mencetak satu gol dalam dua pertandingan terakhirnya di Serie A: 1-0 versus Parma (away), 2-1 menjamu Sampdoria (kontra).

Sering terjadi rata-rata dua gol dalam lima pertandingan tandang terakhir Inter di Serie A.

Lautaro Martinez tidak menyumbang gol untuk La Beneamata dalam dua penampilan terakhirnya di seluruh kompetisi.

Gol paling banyak untuk Nerazzurri di Serie A 2018/2019 sejauh ini: Mauro Icardi (9).

Assist paling banyak untuk Inter di Serie A 2018/2019 sejauh ini: Matteo Politano (3).

(HF – Satupedia.com)

x

Check Also

Gelandang Fiorentina Yakin Juventus Bisa Ditumbangkan

Gelandang Fiorentina Yakin Juventus Bisa Ditumbangkan

Turin – Pemain tengah andalan Fiorentina Gerson meyakini tidak ada klub yang tidak bisa tersentuh ...