Home > Berita Liga Jerman > Schalke 04 > Prediksi Schalke vs Manchester City, Liga Champions 21 Februari 2019

Prediksi Schalke vs Manchester City, Liga Champions 21 Februari 2019

Gelsenkirchen – Schalke akan menghadapi Manchester Cityclaga yang akan digelar di Veltins-Arena pada leg perdana ronde 16 besar Liga Champions 2018/2019, Kamis (21/02/2019). Schalke harus ikhlas memiliki status underdog meskipun sebagai tuan rumah.

Prediksi Schalke vs Manchester City, Liga Champions 21 Februari 2019

Tiga keikutsertaan terakhir Die Konigsblauen di Liga Champions sering terputus di ronde 16 besar. Die Knappen bakal perlu perjuangan luar biasa jika ingin menghentikan tren negatif itu dan lolos ke perempat final. menumbangkan The Citizens di Jerman mampu menjadi gerakan perdana untuk mengarah ke sana. Namun bisakah mereka menjalankannya?

Di atas kertas, Schalke takluk kemampuan. Di deman skuat bertabur bintang seperti The Sky Blues yang dipimpin juru racik Josep Guardiola, wakil Jerman ini pun kurang begitu difavoritkan.

The Royal Blues adalah urutan kedua Grup D di belakang Porto. Tujuh dari 11 angka yang dikemaskan The Miners mereka petik dari duel-duel markas, yaitu melalui hasil seri 1-1 menghadapi Porto, dan menang 2-0 atas Galatasaray serta 1-0 atas Lokomotiv Moscow.

Nabil Bentaleb, pencetak gol terbanyak sementara Schalke di seluruh kompetisi musim ini dengan enam golnya, merupakan pilar tuan rumah yang wajid diwaspadai oleh City dalam pertandingan nanti.

Kekuatan serangan The Citizens berada satu tingkat di atas Die Königsblauen, dan itu dapat ditonton dari para pencipta golnya. Ada lima punggawa dari kubu The Sky Blues yang goresan golnya musim ini sudah memegang dua digit di seluruh ajang.

Mereka adalah Sergio Aguero (23 gol), Gabriel Jesus (16 gol), Raheem Sterling (14 gol), Leroy Sane (12 gol), dan Riyad Mahrez (10 gol).

Dari nama-nama di atas, ada satu yang sangat mengetahui Die Knappen. Pilar itu adalah Sane.

Amunisi berusia 23 tahun itu membela Schalke masa 2014-2016, sebelum berlabuh dengan City. Namun Sane sepertinya tidak akan ditunjuk sebagai starter oleh nahkoda asal Spanyol itu untuk duel nanti.

The Citizens tidak pernah kalah dalam tiga pertandingan awaynya di fase grup: menang 2-1 mengahdapi Hoffenheim, 3-0 menjamu Shakhtar Donestk, dan seri 2-2 melawan Lyon.

The Sky Blues sudah bersua dengan klub Jerman di fase grup, yaitu Die Kraichgauer. City menang dengan skor tipis 2-1 away dan markas. Aguero dan David Silva menyumbang gol di Jerman, sementara Sane menciptakan dua gol di Etihad Stadium.

City punya peluang yang lumayan apik untuk memenangi leg perdana di Veltins-Arena.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Schalke (4-2-3-1): Fahrmann; Oczipka, Nastasic, Salif Sane, Caligiuri; Rudy, Bentaleb; Konoplyanka, McKennie, Uth; Burgstaller. Pelatih: Domenico Tedesco.

City (4-3-3): Ederson; Zinchenko, Laporte, Otamendi, Walker; David Silva, Fernandinho, De Bruyne; Sterling, Aguero, Bernardo Silva. Pelatih: Josep Guardiola.

(FS – Satupedia.com)

x

Check Also

Ozil Beberkan Masalah Masa Depannya

Ozil Beberkan Masalah Masa Depannya

London – Mesut Ozil beberkan mengenai nasibnya dimasa depan, ia mengemukakan bahwa dirinya tak menutup ...