Home > Berita Liga Prancis > PSG > Prediksi PSG vs Dijon, France Cup 27 Februari 2019

Prediksi PSG vs Dijon, France Cup 27 Februari 2019

Paris – Laga PSG menghadapi Dijon dalam perempat final Coupe de France 2019 yang dihelat di Stadion Parc des Princes, Rabu (27/02/2019) pukul 03.10 WIB. Tuan rumah lebih difavoritkan untuk menang dan lolos ke semifinal. Tetapi, Thomas Tuchel mengingat timnya untuk mewaspadai kekukuhan Dijon di partai ini.

Prediksi PSG vs Dijon, France Cup 27 Februari 2019

Dijon boleh saja tenggelam di Liga Perancis dengan menempati urutan 19 klasemen hingga saat ini. Tetapi penampilan mereka di Coupe de France atau Piala Perancis ini cukup apik. Terbukti, mereka mampu lolos hingga 8 besar.

menonton kekuatan The Parisians, justru Dijon yang berurutan bukan skuat dijagokan akan tampil lepas. Sebaliknya, asuhan Thomas Tuchel yang menguasai Perancis, akan lebih digembleng beban. Ini dapat berbahaya untuk Les Rouge-et-Bleu.

“Dijon sedang kesulitan di Ligue 1 tapi ini adalah kesempatan mereka bermain tanpa rasa takut. Ini partai knockout dan saya rasa mereka tidak ada beban sama sekali di markas kami nanti. Justru kami yang harus tetap menjaga fokus agar bisa lolos. Ini kompetisi yang penting bagi PSG,” kata Tuchel dikutip situs resmi klub.

Yang dikatakan nahkoda berusia 45 tahun itu memang betul. Pada fase sebelumnya Les Parisiens pernah terlengah dan bahkan ditahan seri oleh skuat semenjana macam Villefranche Beaujolais dalam waktu normal 90 menit. Perombakan anyar terjadi saat juru taktik asal Jerman itu memainkan beberapa pilar pentingnya untuk mencatat tiga brace di extra time dan menyelamatkan tiket ke perempat final.

keadaan tersebut dilihat sebagai kesempatan oleh Villefranche. Dijon sudah menyerahkan kisi bagaimana menahan seri Les Rouge-et-Bleu meskipun sang unggulan pun harusnya habis belajar banyak dari duel tersebut.

“Kami ingat bahwa PSG harus mengeluarkan kemampuan ekstra mereka saat melawan Villefranche di babak tambahan waktu. Sekarang semua terserah kami untuk memanfaatkan kelengahan mereka. Kami harus berharap PSG tidak berada dalam hari terbaiknya di laga nanti dan kami bisa menampilkan performa terbaik,” jelas pelatih Dijon, Antoine Kombouare, dikutip situs resmi klub.

Berkata kesempatan, susah bagi Dijon untuk melakukan banyak di pertandingan ini. Apalagi pada perjumpaan terakhir keduanya di Ligue 1 di kandang Les Parisiens, Villefranche ditaklukkan dengan skor penuh 8-0. Tampil bertahan pun tidak akan banyak menanggung kelolosan Dijon hanya mereka memang tengah dinaungi kemujuran seperti yang dikatakan Kombouare.

Berita apik dikatakan Tuchel bahwa tidak ada amunisi yang menderita cedera usai kontra Nimes akhir pekan kemarin. Sang juru racik juga sudah menyerahkan libur sehari pada timnya dengan keinginan keadaan mereka lebih bugar sesudah melakoni jadwal sangat padat baik di Ligue 1 maupun Liga Champions.

“Tidak ada yang mengalami cedera dari laga melawan Nimes kemarin. Dan saya rasa Thomas Meunier, Angel Di Maria, dan Thilo Kehrer tetap siap bermain melawan Dijon,” ujar eks pelatih Borussia Dortmund itu.

Sementara itu keadaan lebih susah dialami Kombouare. Dapat dikatakan, ia tidak dapat memainkan tim terbaik karena masih ada sebanyak pilar tumpuannya yang wajib melakoni pemulihan cedera.

Sebut saja seperti Benjamin Jeannot, Arnold Bouka Moutou, Mickael Alphonse, Valentin Rosier, dan Sory Kaba meskipun ada juga berita apik yang diberikan oleh sang arsitek.

“Kabar bagus yang bisa saya berikan adalah kembalinya Oussama Haddadi dan Wesley Lautoa. Mengenai Benjamin Jeannot, ia masih harus menemukan lagi kondisi kebugarannya karena sudah dua bulan terakhir ia tidak bermain,” kata Kombouare.

Perkiraan Susunan Pemain

PSG (3-4-1-2): Gianluigi Buffon; Thilo Kehrer, Marquinhos, Presnel Kimpembe; Colin Dagba, Layvin Kurzawa, Leandro Paredes, Marco Verratti; Christopher Nkunku; Angel Di Maria, Kylian Mbappe

Dijon (4-2-3-1): Bobby Allain; Fouad Chafik, Senou Coulibaly, Cedric Yambere, Nayef Aguerd; Mehdi Abeid, Jordan Mane; Kwoon Chang Hoon, Wesley Said, Naim Sliti; Julio Tavares

(HF – Satupedia.com)

x

Check Also

Thomas Tuchel Memutuskan Bertahan di PSG Hingga 2021

Thomas Tuchel Memutuskan Bertahan di PSG Hingga 2021

Paris – Thomas Tuchel telah menyepakati perpanjangan masa bakti bersama Paris Saint-Germain yang akan mengikatnya ...