Home > Berita Liga Indonesia > Persija Tumbang 1-3 Lawan Newcastle Jets

Persija Tumbang 1-3 Lawan Newcastle Jets

Jakarta – Persija Jakarta gagal maju lebih jauh di ronde kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2019. Itu usai, mereka ditumbangkan Newcastle Jets pada babak kedua kualifikasi LCA 2019, dengan skor 3-1, di Stadion Newcastle, Selasa (12/02/2019).

Persija Tumbang 1-3 Lawan Newcastle Jets

Dengan begitu, Macan Kemayoran akan langsung tampil di fase grup G Piala AFC 2019. Sedangkan Jets akan bersua dengan Kashima Antlers pada babak play-off LCA 2019, 19 Februari mendatang.

Duel sendiri berjalan menarik. Kedua skuat menunjukkan permainan menyerang di awal laga. Newcastle yang mencoba menyerahkan tekanan lebih dulu, dapat diredam dengan baik oleh para punggawa tim ibukota.

Persija berusaha mengancam, diawali dengan sepakan penjuru yang ditendangkan Ismed Sofyan, mengarah ke depan gawang Jetz. Tapi sayang, bola tersebut gagal diambil oleh Marko Simic dengan sundulannya.

Begitu juga tendangan voli Riko Simanjuntak masih bisa diantisipasi kiper Newcastle, Glen Moss. Tendangan Riko dari luar kotak penalti juga hanya melenceng di sisi kanang gawang Newcastle.

Kesempatan emas diolehkan Newcastle lewat Dimitri Petratos di muka gawang, tapi bola berhasil ditangkap dengan cepat oleh kiper Macan Kemayoran, Andritany Ardhiyasa. Begitu juga tendnagan yang coba dilakukan Roy O’Donovan di depan gawang tim Macan Kemayoran masih sedikit melenceng dari target.

Jual-beli serbuan terjadi di menit penghujung babak pertama. Tapi kedua tim menanggung hal buntu sampai babak pertama berakhir.

Kedua skuat kembali mempraktikkan permainan menyerang pada awal babak kedua. Newcastle sanggup merusakkan kebuntuan lebih dulu pada menit ke-49, melalui gol yang disumbang Ronald Vargas.

Vargas berhasil menjadikan maksimal umpan silang mendatar dari temannya di dalam kotak penalti Persija. Skor pun berubah 1-0.

Unggul satu gol, Jets tidak menurunkan serangan mereka. Namun Macan Kemayoran juga terus berusaha memburu keadaan tertinggal mereka. Ancaman tersebut diberikan Alberto Goncalves melalui tendangannya di luar kotak penalti. Tapi bisa ditangapkan dengan baik oleh Moss.

Duel pun makin berjalan dengan sengit. Tim ibukota akhirnya bisa menyamakan skor menjadi 1-1, pada menit ke-72. Adalah hasil sundulan dari Ramdani Lestaluhu yang menerima umpan sepak pojok dari Riko yang berhasil menjebol gawang Newcastle Jets.

Jets terus berusaha untuk kembali menciptakan gol, tapi sanggup ditangkas dengan Ismed Sofyan dan rekan-rekan. Persija juga terus menyerahkan ancaman ke sektor belakang Newcastle, tapi juga masih menanggung kebuntuan. Sampai babak kedua berakhir, skor tetap 1-1, sehingga menekan laga wajib diteruskan melalui ronde perpanjangan waktu 2×15 menit.

Pada babak perpanjangan waktu, kedua skuat tetap bermain menyerbu. Newcastle memperoleh kesempatan emas melalui tendangan Matthew Ridenton, namun mampu diblok dengan baik oleh Andritany.

Tetapi pada menit ke-101, Macan Kemayoran harus menerima kebobolan. Usai sepakan kapten tim Jets, Nigel Boogaard, di dalam kotak penalti tidak bisa ditangkap oleh Andritany. Skor pun berubah menjadi 2-1, untuk keunggulan skuat tuan rumah. Skor tersebut bertahan sampai babak pertama perpanjangan waktu selesai.

Newcastle tidak menurunkan serangan mereka. Ancaman kembali diberikan Ridenton melalui tendangannya di dalam kotak penalti. Tapi bola berhasil ditangkis Andritany.

Tim kebanggaan masyarakat Jakarta ini menyerahkan tekanan dan sepakan bomber mereka asal Kroasia itu dari luar kotak penalti masih bisa diantisipasi Moss. Jets pun kembali mengancam melalui tendangan Nick Cowburn, tetapi kembali dapat diblok Andritany.

Sampai akhirnya, Ridenton berhasil membesarkan kemenangan Newcastle pada menit ke-120, melalui hasil sundulannya yang menerima operan tendangan bebas. dengan Skor 3-1, menutup duel ini.

(GL – Satupedia.com)

x

Check Also

Andik Vermansyah Senang Bisa Gunakan Hak Pilihnya di Surabaya

Andik Vermansyah Senang Bisa Gunakan Hak Pilihnya di Surabaya

Bangkalan – Gelandang lincah Madura United, Andik Vermansah, pulang kampung ke Surabaya untuk turut mencoblos ...