Home > Berita Bola > Okocha Yakin PSG Bisa Juarai Liga Champions

Okocha Yakin PSG Bisa Juarai Liga Champions

Jakarta – Sejak diambil alih oleh Nasser Al Khelaifi, Paris Saint-Germain berubah menjadi kekuatan baru di Prancis. Dalam tujuh musim terakhir, sebanyak 20 trofi domestik sukses mereka raih.

Okocha Yakin PSG Bisa Juarai Liga Champions

Torehan yang tentu sangat membanggakan, meski sejumlah pihak menilai dominasi PSG justru membuat Ligue 1 tak lagi kompetitif dan hanya didominasi oleh satu tim. Namun penilaian itu ditolak keras oleh legenda Les Parisiens, Jay-Jay Okocha.

Menurutnya dominasi PSG menjadi sebuah penegasan seberapa baik kualitas yang dimiliki oleh mantan klubnya itu. Dia juga mengingatkan bahwa tidak mudah mempertahankan konsistensi dalam memenangkan gelar.

“Dominasi PSG di Ligue 1 tidak lantas menjadikan daya tarik kompetisi tersebut jadi berkurang. Ini justru menunjukkan betapa bagusnya mereka bermain, betapa basarnya klub ini, dan karena tidak mudah bisa terus konsisten,” tutur Okocha secara eksklusif pada Goal Indonesia (09/02/2019).

“Tentu saja dibutuhkan banyak hal untuk tidak lelah meraih kemenangan. Saya juga merasa ini jadi wujud betapa besar ambisi mereka. Saya tidak ragu bahwa PSG sekarang adalah salah satu klub terbaik di dunia,” jelasnya.

Namun hingga detik ini PSG belum juga bisa menggenggam kejayaan di level Eropa, lewat gelar Liga Champions. Okocha pun menyebut satu alasan ringan yang membuat Les Rogues et Bleu belum mencapai titik tersebut.

“Saya tidak ragu, PSG jadi juara Liga Champions hanyalah soal kapan. Namun tentu saja, karena selain mantan pemain saya adalah fans berat PSG, saya juga memiliki tuntutan yang besar untuk mereka meraih gelar Liga Champions,” lanjutnya.

“Saya pikir kini PSG membeli sederet bintang [senior] untuk membuat penggawa muda percaya bahwa gelar itu mungkin. Buat saya, mungkin itulah satu faktor kecil yang masih belum ada. Percaya bahwa mereka bisa melakukannya.”

“Dan ketika Anda berhasil meraihnya untuk kali pertama, saya pikir selanjutnya tidak akan sesulit ini,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Mousa Dembele Hijrah Ke Tiongkok Untuk Mencoba Hal Baru

Mousa Dembele Hijrah Ke Tiongkok Untuk Mencoba Hal Baru

London – Mousa Dembele menyebut bahwa dirinya ingin mencoba hal baru usai menuntaskan kepindahan dari ...