Home > Berita Bola > Mata-matai Lawan, Leeds United Diganjar Denda Rp3,6 Miliar

Mata-matai Lawan, Leeds United Diganjar Denda Rp3,6 Miliar

Leeds – Leeds United memperoleh ganjaran dari operator Liga Championship Inggris (EFL) sebesar £200 ribu (sekitar Rp3,6 miliar) mengikuti perbuatan mata-mata yang mereka lakukan.

Mata-matai Lawan, Leeds United Diganjar Denda Rp3,6 Miliar

persoalan ini awalnya saat pihak keamanan menangkap seorang karyawan The Peacocks yang mengamat-amati sesi latihan Derby County sehari sebelum laga, di mana mereka akhirnya berhasil menaklukkan musuhnya tersebut dengan skor 2-0 pada awal Januari kemarin. (19/02/2019)

Kepolisian Derbyshire mengonfirmasi, mata-mata The Whites tersebut terdapat memenggal pagar tenda latihan Derby di Moor Farm. Meskipun mengaku bersalah, juru racik Marcelo Bielsa justru tidak mengenai tindakan ini sebagai sebuah ketidakjujuran dan pihak EFL turut turun tangan dengan memberikan hukuman besar kepada Leeds.

Wakil pimpinan EFL Shaun Harvey mengatakan: “Sanksi yang dikenakan menyoroti soal bagaimana tindakan seperti itu tidak dapat dimaafkan dan itu dilakukan sebagai bentuk pencegahan jika ada klub yang berusaha melakukan perilaku buruk di masa depan”.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Leeds United atas dukungan mereka dalam membantu mengatasi masalah ini secepat mungkin”.

“Kami sekarang ingin melupakan insiden ini dan memulai diskusi tentang pengenalan aturan khusus pada pertemuan dengan semua klub pada akhir bulan ini.”

Sementara itu, juru bicara The Peacocks menerangkan: “Kami menerima [sanksi] ini sekalipun kami tidak merasa melanggar aturan spesifik mana pun, namun kami tidak bisa memenuhi standar yang diharapkan oleh EFL menyangkut pasal 3.4″.

“Kami meminta maaf atas tindakan kami yang dinilai tidak layak di persepakbolaan Inggris dan kami ingin berterima kasih kepada Shaun Harvey dan pihak EFL atas sikap baiknya dalam melakukan investigasi.

“Fokus kami sekarang kembali ke lapangan.”

(YD – Satupedia.com)

x

Check Also

Akibat Ulah Fans Brutal, Liga Yunani Diwarnai Api dan Gas Air Mata

Mengerikan, Aksi Brutal Fans di Laga Panathinaikos vs Olympiakos

Athena – Duel Liga Super Yunani antara Panathinaikos menghadapi Olympiakos diwarnai keributan usai sebanyak pendukung ...