Home > Berita Liga Jerman > Bayern München > Jelang Duel, Pemain Senior Munchen Sanjung Klopp

Jelang Duel, Pemain Senior Munchen Sanjung Klopp

Munchen – Liga Champions akan menjadi pentas pertemuan dua tim raksasa Eropa, Bayern Munchen dan juga Liverpool. Sebelum itu, gelandang The Bavarians, Arjen Robben, meluangkan dirinya untuk mengirimkan pujian kepada juru racik The Reds, Jurgen Klopp.

Jelang Duel, Pemain Senior Munchen Sanjung Klopp

Duel antara Liverpool melawan Die Roten ini merupakan bagian dari ronde 16 besar Liga Champions. Laga yang berlangsung dalam dua leg tersebut akan dihelat perdana kali di Anfield pada hari Rabu (20/02/2019) mendatang.

Dalam sejarahnya, kedua skuat termasuk sudah lama tidak bersua dalam satu lapangan. Terakhir, The Red dan termasuk diperjumpakan dalam pertandingan Piala Super Eropa yang berlangsung pada bulan Agustus 2001, dengan skor tipis 3-2 untuk kemenangan Liverpool.

The Red, terutama sejak dilatih Klopp, tergambar menjadi salah satu yang diwaspadai di ajang Liga Champions musim ini. Teristimewa kalau memperhatikan bagaimana mereka maju tanpa putus sampai babak final, sebelum kesudahannya ditaklukkan Real Madrid.

Banyak yang membandingkan tim Liverpool sekarang dengan skuat tahun 2005 dulu, di mana mereka berhasil keluar sebagai kampiun Liga Champions. Berkata kepada Daily Mail, pemain asal Belanda itu mengakui bahwa The Reds saat itu sangatlah kuat.

“Pada saat itu, Liverpool adalah sebuah tim yang sangat, sangat kuat. Mereka memenangkan Liga Champions 2005. Mereka selalu menjalani laga yang ketat, terutama di Liga Champions,” tutur Robben.

Liverpool pernah melakoni masa-masa suram, di mana mereka cuma bermain satu kali di pentas Liga Champions dalam masa enam musim. Bahkan, perjuangan mereka pada saat itu cuma terputus sampai di fase grup saja.

“Saya pikir semuanya sudah berubah, dan mereka berkembang dengan sangat baik. Pujian untuk sang pelatih, yang telah melakukan tugasnya dengan baik,” lanjutnya.

“Tahun lalu mereka berada di final Liga Champions, bermain baik di liga, dan pada saat ini mereka sedang menyamai tim pemuncak. City sangatlah dekat,” tambahnya.

“Itu adalah gelar yang semua orang di Liverpool sedang nantikan. Sudah sangat, sangat lama sejak terakhir mereka memenangkan liga, dan, tentu saja, itu adalah satu yang mereka impi-impikan,” tutupnya.

(UH – Satupedia.com)

x

Check Also

Renato Sanches Mantab Menuju Pintu Keluar Bayern Munchen

Renato Sanches Mantab Menuju Pintu Keluar Bayern Munchen

Munchen – Renato Sanches menyatakan kesiapannya meninggalkan Bayern Munich musim panas ini demi mendapat tempat ...