Home > Berita Liga Prancis > Monaco > Golovin Mulai Menemukan Bentuk Permainan Terbaiknya di AS Monaco

Golovin Mulai Menemukan Bentuk Permainan Terbaiknya di AS Monaco

Paris – Saat bursa transfer musim panas kemarin, Monaco sepertinya bakal memiliki pembelian fantastis dengan menggaet Aleksandr Golovin dari CSKA Moskwa.

Golovin Mulai Menemukan Bentuk Permainan Terbaiknya di AS Monaco

Pemain muda berusia 22 tahun itu didatangkan ke Prancis dengan nilai tebusan mencapai €30 juta, dengan klub mengungguli tim elit lainnya seperti Real Madrid yang juga menginginkan jasanya. Dia tampil gemilang pada Piala Dunia Rusia dan diperkirakan menjadi salah satu punggawa andalan untuk Monaco.

Tetapi saat Monaco mengalami periode sulit, sang pemain baru juga mengalami hal yang sama.

Cedera telah mengganggu proses adaptasinya bersama tim, dengan masalah engkel yang memaksanya menepi hingga akhir September, saat kepercayaan diri rekan-rekan setimnya mulai merosot tajam.

Namun saat Les Monégasques mulai menunjukkan tanda kebangkitan, pemain asal Rusia itu juga sudah siap untuk memenuhi harapan besar yang mengiringi kedatangannya.

Dia mengemas dua gol dalam dua laga terakhir, dengan golnya ke gawang Toulouse pada akhir pekan, saat ia memaksimalkan serangan balik cepat, adalah yang perdana ia buat di Ligue 1. Itu adalah gol yang dirayakan dengan sangat emosional, seolah beban tiba-tiba terangkat dari pundaknya.

Dmitry Sychev, mantan pemain Marseille, menilai kebangkitan sang pemain karena faktor kembalinya Jardim, yang sebelumnya didepak pada Oktober.

“Saya pikir dia terpengaruh oleh pergantian pelatih,” ujar Sychev kepada Itar TASS (08/02/2019). “Dengan pelatih baru, dia mendapat energi baru. Dia juga selesai beradaptasi dengan kompetisi, dia telah pulih dari cedera dan kembali dalam kebugaran optimal, yang membuatnya bisa menjalankan gaya bermainnya dan mencetak gol.”

“Ligue 1 tidak mudah dalam semua hal di levelnya; ini sulit untuk mengandalkan teknik, cepat dan kreatif seperti Golovin, tetapi itu bisa menjadi pengganggu tim yang bahkan lebih kuat.”

Mantan pelatihnya, Thierry Henry, sempat menyebut sesuatu tidak cukup bagus untuk Golovin dan memberi simpati atas situasinya.

“Dia kembali terlalu cepat dari Piala Dunia, tanpa mengambil liburan,” ujar Henry pada pertengahan Januari, satu pekan sebelum meninggalkan klub. “Setelah itu dia bermain dengan cedera engkel. Dia bahkan tidak bisa menendang bola.”

“Saya telah mengalami betapa berat beradaptasi di negara baru, terutama ketika tim tidak bermain baik. Orang-orang mengarahkan telunjuknya: ‘Transfer besar! Apa yang dia lakukan? Dia tidak mencetak gol dan dia tidak membuat assist!” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

AS Monaco Diminta Lebih Bersabar Pada Henry

AS Monaco Diminta Lebih Bersabar Pada Henry

Paris – Punggawa lini tengah AS Monaco, Youri Tielemans meminta timnya untuk lebih bersabar kepada ...