Home > Copa Del Rey > Eks Barcelona Menilai El Clasico Laga Paling Panas di Dunia

Eks Barcelona Menilai El Clasico Laga Paling Panas di Dunia

Barcelona – Eks bintang lini depan Barcelona, Patrick Kluivert, menganggap duel abadi antara Blaugrana dengan Real Madrid sudah menjadi laga yang paling mendapat perhatian di seluruh dunia.

Eks Barcelona Menilai El Clasico Laga Paling Panas di Dunia

Mantan penyerang timnas Belanda yang juga pernah memperkuat AC Milan dan Ajax tersebut, menilai atmosfer panas El Clasico sudah dirasakan di seluruh penjuru dunia beberapa pekan sebelum peluit laga dibunyikan.

“Saya telah bermain di beberapa liga. Tapi El Clásico adalah pertandingan yang mengubah dunia. Sebelumnya, saya pernah bermain di Inter Milan-AC Milan, Feyenoord-Ajax… dan juga yang lainnya. Tapi semua orang mengetahui El Clásico,” ujar Kluivert yang saat ini menjadi duta La Liga Spanyol (27/02/2019).

“Jika ada yang menyebut laga itu disini, atau di belahan dunia lainnya, semua orang pasti mengetahuinya. Ketika kamu bermain di El Clásico, media pasti sudah memberitakan hal tersebut bahkan beberapa minggu sebelum laga dimulai.”

“Merupakan suatu hal yang menakjubkan dapat tergabung dalam laga ini. Jika Anda bertanya kepada penggemar sepak bola manapun di Spanyol apakah mereka ingin menonton El Clásico atau tidak, mereka pasti akan menjawab bahwa mereka rela mati untuk mendapatkan kesempatan menonton pertandingan tersebut.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)