Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Dibanding City, Liverpool Dianggap Lebih Pantas Jadi Pesaing MU

Dibanding City, Liverpool Dianggap Lebih Pantas Jadi Pesaing MU

Manchester – Paul Scholes menyebut Liverpool tetapkah menjadi pesaing utama Manchester United meski ada kemajuan besar yang ditunjukkan oleh Manchester City dalam beberapa musim terakhir.

Dibanding City, Liverpool Dianggap Lebih Pantas Jadi Pesaing MU

City yang kini dibesut oleh Pep Guardiola, adalah juara bertahan Liga Primer Inggris. Namun Scholes menyebut sejarah rivalitas antara United dan Liverpool lebih dari itu.

Liverpool musim ini terlibat persaingan ketat dengan City di puncak klasemen Liga Primer dan lawatannya ke Old Trafford, akhir pekan nanti bisa saja menentukan peluang mereka untuk memutus paceklik titel selama 28 tahun di kasta tertinggi.

“Saya pikir [United dan Liverpool] masih merupakan rivalitas terbesar dalam sepakbola Inggris,” klaim Scholes kepada Sky Sports (19/02/2019).

“Dalam beberapa tahun ke depan, jika Man City terus mempertahankan bentuk mereka, rivalitas tersebut mungkin akan sedikit terlampaui.”

United sejauh ini menjadi tim paling sukses dalam sejarah sepakbola Inggris dengan koleksi 20 gelar juara kasta tertinggi, dua lebih banyak dari Liverpool.

“Anda akan mengharapkan dua tim Manchester akan memiliki rivalitas terbesar, tapi saya tak berpikir seperti itu, saya kira Liverpool-Man Utd, terlebih dengan Liverpool terus berusaha mengejar rekor titel liga United. Kami tak ingin mereka melakukannya,” lanjut Scholes.

“United vs Liverpool itu laga yang sangat besar dan Liverpool tengah melaju dengan baik, juga United. Mereka [United] sedikit mendapat kekecewaan lawan PSG, tapi semoga bisa menebusnya. Dan semoga mereka bisa mengalahkan Liverpool.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Klopp Klaim Tak Mendapat Tekanan Harus Juara Dari Fans Liverpool

Klopp Klaim Tak Mendapat Tekanan Harus Juara Dari Fans Liverpool

Liverpool – Arsitek tim Liverpool Jurgen Klopp mengkalim bahwa pasukan arahannya tidak memdapatkan tekanan untuk ...