Home > Berita Liga Italia > Dalam 4 Musim Terakhir, Final Coppa Italia Didominasi 3 Klub Saja

Dalam 4 Musim Terakhir, Final Coppa Italia Didominasi 3 Klub Saja

Turin – Juventus memang dipastikan tidak bakal lolos ke final Coppa Italia. Tetapi, satu kuota tersisa masih didapaii oleh Lazio dan AC Milan.

Dalam 4 Musim Terakhir, Final Coppa Italia Didominasi 3 Klub Saja

Sebuah keinginan terpapar bagi klub-klub Liga Italia ketika Atalanta menaklukkan Bianconeri dengan skor telak 3-0 pada babak perempat final Coppa Italia. (26/02/2019)

Seperti diketahui, keberhasilan La Dea menjauhkan Si Nyonya Tua membuat peluang skuat Italia lainnya untuk memtik gelar kampiun Coppa Italia lebih terbuka.

Pasalnya, Juventus sudah menyebet semua trofi Coppa Italia—juga Liga Italia—dalam empat musim terakhir.

Di samping lain, tidak cuma Bianconeri yang sebelumnya menguasai jatah bermain di pertandingan puncak Coppa Italia dalam empat musim terakhir.

Dalam masa tersebut, satu tempat lainnya juga didominasi secara bergantian oleh dua klub Serie A lainnya, AC Milan dan Lazio.

Pada 2015, Si Nyonya Tua ditantang oleh Biancocelesti pada Coppa Italia. Tahun selanjutnya Juventus menjamu Rossoneri. Begitu selanjutnya sampai edisi Coppa Italia musim lalu.

Berjumpanya AC Milan dan Biancazzurri pada ronde semifinal Coppa Italia musim ini pun membuat ‘duopoli’ kedua skuat masih akan berterus.

Adapun, laga Lazio kontra Rossoneri kali ini juga merupakan ulangan dari pertandingan semifinal Coppa Italia musim lalu.

Musim lalu, kedua skuat bersaing sengit sehingga tampil seri 0-0 dalam dua leg laga. Klub pemenang wajib ditentukan melalui babak adu penalti yang dimenangi oleh AC Milan (4-5).

Kubu Rossoneri sendiri lebih diunggulkan untuk menjadi pemenang dalam laga kali ini. Pasalnya, catatan partai terakhir mereka lebih baik daripada Lazio.

Dalam lima duel terakhirnya, Milan sukses memetik tiga kemenangan dan satu hasil seri. Adapun Biancocelesti memenangi dua pertandingan dan tiga partai terakhirnya berakhir dengan kekalahan.

Biancazzurri juga sedang mengalami krisis punggawa palang pintu, padahal Rossoneri sedang on-fire usai sukses mengemas 12 gol dari lima duel terakhirnya.

Meskipun begitu, pasar taruhan memperkirakan bahwa laga tersebut akan berakhir seri meski AC Milan juga memiliki peluang yang lebih besar untuk unggul daripada Lazio.

(FG – Satupedia.com)

x

Check Also

Juventus Hanya Meraih Satu Angka Di Kandang Atalanta

Turin – Juventus akhirnya bermain imbang dengan tuan rumah Atlanta dengan skor 2-2 di giornata ...