Home > Berita Liga Prancis > PSG > Bukan Mbappe, Bos PSG Justru Sanjung Aubameyang

Bukan Mbappe, Bos PSG Justru Sanjung Aubameyang

Paris – Juru racik Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel tak memasukkan Kylian Mbappe sebagai pemain terbaik yang pernah ditanganinya. Namun ia justru memilih memberi pujian pada mantan bintangnya seperti Pierre-Emerick Aubameyang dan Ousmane Dembele.

Bukan Mbappe, Bos PSG Justru Sanjung Aubameyang

Badai cedera menerjang juara bertahan Ligue 1 ini dan Mbappe sering menjadi tulang punggung lini depan saat Neymar dan Edinson Cavani absen, dan penampilannya kembali mencuri perhatian saat PSG mengepak kemenangan 2-0 atas Manchester United di Liga Champions.

Karena itu, wajar jika kemudian pemenang Piala Dunia 2018 itu pantas disebut sebagai salah satu pemain terbaik saat ini, namun Tuchel justru tak membahas apakah Mbappe pemain paling berbakat yang pernah dilatihnya.

“Itu pertanyaan berbahaya!” kata Tuchel sambil tertawa (26/02/2019). “Saya pernah melatih Aubameyang, Ousmane Dembele… Auba akan selalu ada di hati saya.”

“Kylian eksepsional, namun Neymar dan Cavani juga ada di sana. Para pemain luar biasa. Saya tidak menyukai frasa seperti ‘yang terbaik’ atau ‘lebih baik dari’. Kami sangat senang dengan pemain kami.”

“Semua orang di ruang ganti tahu bagaimana dapat diandalkannya dan betapa pentingnya Mbappe, namun saya tidak menilai pemain. Ia masih memiliki hal-hal yang perlu ditingkatkan, meski itu sulit dipercaya!”

“Semua orang mendorong dia hingga batasnya dan ia mampu melakukan itu. Ia salah satu pemain sangat penting musim ini.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Kualitas Mbappe Mengingatkan Wenger Pada Sosok Pele

Kualitas Mbappe Mengingatkan Wenger Pada Sosok Pele

Paris – Penampilan gemilang Kylian Mbappe bersama Paris Saint-Germain membuat mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger ...