Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Valverde Tantang Coutinho Dapatkan Posisinya Lagi

Valverde Tantang Coutinho Dapatkan Posisinya Lagi

Barcelona – Sulitnya Philippe Coutinho mendapatkan kesempatan bermain reguler di Barcelona dinilai sebagai sesuatu yang normal bagi Ernesto Valverde. Menurut sang arsitek tim, gelandang asal Brazil itu hanya perlu bekerja lebih keras untuk mengubah situasi itu.

Valverde Tantang Coutinho Dapatkan Posisinya Lagi

Coutinho beberapa pekan belakangan gagal mendapatkan tempat di Starting XI. Eks Liverpool itu akhirnya tampil starter saat duel melawan Levante di leg pertama Copa del Rey, Jumat (11/01/2019) dini hari WIB. Pemain berusia 27 tahun itu bahkan mencatatkan namanya di papan skor lewat titik putih, namun tak mampu membantu Barca dari kekalahan 2-1.

Selain Coutinho, Ousmane Dembele turut dimainkan selama 90 menit di pertandingan itu. Dembele juga punya kesulitan tampil reguler akibat kasus indisplinernya. Valverde pun menyampaikan nasihat untuk keduanya jika ingin kembali menjadi pemain inti Blaugrana.

“Ketika Dembele tidak bermain, semua orang menanyakan tentangnya. Kini Coutinho jarang bermain dan semua orang menanyakannya,” kata Valverde selepas kekalahan kontra Levante (11/01/2019).

“Ketika Anda tidak bermain dan tidak bahagia, maka Anda harus bertarung untuk mengubah situasi. Hari ini adalah kesempatan bagi mereka untuk membuktikan diri. Coutinho adalah pemain bagus yang siap memberikan kontribusi penuh bagi kami. Demikian pula dengan Dembele,” imbuhnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Dibanding Griezmann, Barca Disarankan Pulangkan Neymar

Dibanding Griezmann, Barca Disarankan Pulangkan Neymar

Barcelona – Memasuki awal kompetisi La Liga 2019-2020, Barcelona masih dibayangi dengan gegagalannya dalam merebut ...