Home > Berita Liga Indonesia > Sudah Sejak Lama Hansamu Yama Ingin Hengkang Dari Barito

Sudah Sejak Lama Hansamu Yama Ingin Hengkang Dari Barito

Banjarmasin – Jacksen F Tiago membuka fakta yang belum diungkapkan dalam kisah perginya Hansamu Yama Pranata dari Barito Putera. Nahkoda Barito Putera ini menyebutkan bahwa Hansamu sudah memberikan isyarat akan hengkang Laskar Antasari sejak beberapa pekan silam.

Sudah Sejak Lama Hansamu Yama Ingin Hengkang Dari Barito

Menurut Jacksen, berusia 23 tahun ini sudah menyampaikan niatannya untuk meninggalkan Barito Putera. Namun, ia menyebutkan ada hal yang harus diselesaikan dulu sebelum Hansamu resmi pergi dari klub yang sudah empat musim ia perkuat tersebut.

“Keputusan ini sebenarnya sudah disampaikan langsung Hansamu pada saya sejak sekitar dua pekan lalu,” ujar Jacksen, pada Bola.net, Jumat (11/01).

Pelatih berusia 50 tahun ini pun angkat bicara soal agenda pamitan Hansamu pada Manajer Laskar Antasari, Hasnuryadi Sulaiman, Kamis (10/01) malam. Menurutnya, hal ini sekadar agenda seremoni belaka.

“Hari ini publik tahunya proses perpisahan secara adat Indonesia saja,” tuturnya.

Jacksen sendiri menilai Hansamu merupakan sosok punggawa luar biasa. Tidak hanya mempunyai bakat di atas rata-rata, pemain asal Mojokerto ini juga mampu memperlihatkan kesetiaan selama berada di Laskar Antasari.

“Selama kami bekerja sama di Barito, ia sangat loyal,” ucapnya.

Lebih lanjut, mantan nahkoda Persipura pun mengamati perkembangan cepat Hansamu. Menurut pelatih berusia 50 tahun ini, Hansamu sukses berkembang menjadi pilaar yang bertambah matang selama di Barito Putera.

“Kemajuannya sangat pesat, sampai bisa menjadi kapten di Timnas Indonesia. Itu adalah prestasi luar biasa bagi kami semua. Saat ini, kami hanya bisa mendoakan yang terbaik baginya,” tandas Jacko.

Kapten Timnas Indonesia U-23 sendiri sebelumnya telah secara resmi berpamitan kepada pemilik klub sekaligus Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman. Pamitan ini dilakukan di Hotel Sheraton Surabaya, Kamis (10/01) malam.

Pada seremonial ini, Hansamu membuka alasannya pamit dari Laskar Antasari. Ia menyebutkan hal ini tidak lepas dari rencana pernikahannya pada awal 2019 ini. Hansamu dan calon istrinya juga sudah sepakat untuk tinggal di Mojokerto.

“Kondisi inilah yang membuat saya memutuskan untuk tahun ini bersama keluarga besar, setelah sudah 5 tahun tidak bersama mereka,” ungkap Hansamu, seperti dilansir dari akun instagram resmi Barito Putera.

(KB – Satupedia.com)

x

Check Also

Keziah Veendorp, Calon Pemain Naturalisasi Indonesia Yang Kini Berkiprah di Liga Belanda

Keziah Veendorp, Calon Pemain Naturalisasi Indonesia Yang Kini Berkiprah di Liga Belanda

Jakarta – Salah satu amunisi Liga Belanda yang beritanya bakal segera naturalisasi untuk Timnas Indonesia, ...