Home > Berita Liga Inggris > Tottenham Hotspur > Stadion Baru Molor, Tottenham Numpang Lebih Lama di Wembley

Stadion Baru Molor, Tottenham Numpang Lebih Lama di Wembley

Tottenham – Kabar tidak enak datang dari salah satu klub ibu kota Inggris, Tottenham Hotspur. Harry Kane dan teman dikabarkan batal bermain di stadion baru mereka. Hal ini membuat Spurs menumpang lebih lama di stadion Wembley, setidaknya hingga bulan Maret 2019.

Stadion Baru Molor, Tottenham Numpang Lebih Lama di Wembley

The Lilywhites sejatinya telah memberitahukan markas anyar mereka The New White Hart Lane siap dibuka pada September 2018 lalu. Namun hingga kini stadion berkapasitas 62.062 penonton tersebut belum bisa digunakan karena alasan keamanan, dan The Lilywhites masih menumpang di stadion nasional milik Timnas Inggris sejak musim lalu.

Pihak klub sendiri telah memberitahukan hal tersebut di laman resmi mereka.

“Saya harus meminta maaf kepada para fans dan terima kasih atas kesabarannya,” tambah pemilik Spurs, Daniel Levy, dalam keterangan tersebut. (12/01/2019)

Pengusaha properti tersebut sedang mengupayakan sejumlah agenda untuk uji kekuatan bangunan dan test event di stadion yang dibangun persis di atas stadion lama White Hart Lane. Dilansir BBC hal tersebut diperkirakan akan dilakukan dua sampai tiga pekan ke depan.

Kini The Lilywhites setidaknya akan menumpang di Wembley dalam enam laga kandang ke depan terhitung menghadapi Manchester United akhir pekan nanti. Selain itu tiga laga Liga Primer Inggris lainnya, babak 16 besar Liga Champions menjamu Borussia Dortmund, dan babak kelima Piala FA akan dilaksanakan di stadion nasional Inggris tersebut.

Uniknya kapasitas Wembley untuk laga Spurs hanya disediakan 51.000 kursi saja, kurang lebih separuh dari total kapasitas stadion yakni 90.000 penonton. Pihak Spurs sendiri tengah mengupayakan penambahan kuota menjadi 62.000 penonton.

Spurs juga kemungkinan masih akan melewatkan laga derbi melawan Arsenal pada 2 Maret mendatang di stadion baru mereka. Pertandingan melawan Crystal Palace yang dilaksanakan pada 16 Maret kemungkinan jadi pertandingan pertama Harry Kane dan rekan di The New White Hart Lane.

Bahkan jika The Lilywhites berhasil menaklukan Dortmund di babak 16 besar Liga Champions mereka akan melobi UEFA agar dapat melaksanakan leg pertama perempat-final di stadion barunya.

Harry Kane sendiri terlihat percaya diri mengulangi kemenangan Spurs melawan Die Schwarzgelben di stadion Wembley semusim lalu di ajang yang sama meski anak bidik Mauricio Pochettino tengah dalam penampilan angin-anginan.

(NA – Satupedia.com)

x

Check Also

Meski Tak Bisa Tampil, Son Yakin Spurs Mampu Singkirkan Ajax

Meski Tak Bisa Tampil, Son Yakin Spurs Mampu Singkirkan Ajax

London – Penyerang sayap Tottenham Hotspur Son Heung-Min mengaku kecewa karena tak bisa terlibat di ...