Home > Berita Liga Inggris > West Ham United > Prediksi West Ham vs Arsenal, EPL 12 Januari 2019

Prediksi West Ham vs Arsenal, EPL 12 Januari 2019

Stratford – Posisi 10 West Ham akan melawan posisi 5 Arsenal di London Stadium pada pekan 22 Premier League 2018/19, Sabtu (12/1). The Hammers yang memperoleh keinginan baru akan mencoba memanfaatkan buruknya permainan tandang sang musuh sekota.

Prediksi West Ham vs Arsenal, EPL 12 Januari 2019

Keinginan baru itu bernama Samir Nasri, eks winger Arsenal dan Manchester City yang telah kembali ke Inggris. Dia pun telah melalui sebuah waktu gelap dan kini seakan-akan terlahir kembali.

West Ham dan Arsenal sama-sama baru memetik kemenangan di putaran ketiga FA Cup. The Irons menang saat melawan Birmingham dengan skor 2-0 melalui gol-gol Marko Arnautovic dan Andy Carroll, sedangkan Arsenal menaklukkan tuan rumah Blackpool dengan skor 3-0.

Pertandingan bertemu Birmingham itu adalah pertandingan perdana Nasri dengan memperkua West Ham. Itu juga merupakan performa perdana pemain asal Perancis usai lepas dari masalah doping yang dijatuhkan kepadanya sejak November 2017.

Nasri dipercaya menjadi starting eleven oleh sang pelatih Manuel Pellegrini dan sama sekali tidak memuaskan. Dia tampil mengesankan selama 58 menit dan kini dijagokan bakal jadi starter menghadapi Arsenal merupakan mantan klubnya.

“Saya sangat senang dengan permainannya,” kata Pellegrini usai laga kontra Birmingham.

“Dia adalah pemain yang memberi Anda waktu dengan bola. Dia memiliki teknik bagus, dan bola selalu berada di dekatnya.”

“Dia akan dipertimbangkan untuk laga-laga lainnya. Berikutnya adalah Arsenal. Kami tak tahu apakah dia akan main dari menit awal atau dari bangku cadangan. Namun yang pasti dia sudah membuktikan kalau dia sudah kembali, dan akan terus meningkatkan performanya di setiap pertandingan yang dia mainkan.”

The Hammers percaya diri memandang pertandingan ini, tapi mereka tetap tidak boleh lupa kalau musuhnya bukanlah musuh asal-asalan. Musim ini, di Emirates Stadium, mereka sudah ditaklukkan dengan skor 1-3.

Salah satu ancaman terbesar bagi The Irons adalah Pierre-Emerick Aubameyang, yang menciptakan empat gol dalam empat penampilan terakhirnya untuk The Gunners di Liga Inggris dan kini memuncaki daftar top scorer sementara dengan total 14 golnya.

The Gunners tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhirnya menghadapi West Ham di semua kompetisi. Itu bakal membuat mereka sedikit lebih diunggulkan di pertandingan nanti.

Hanya saja, Arsenal perlu menaikkan penampilan mereka di luar kandang jika ingin kesempatan dengan kemenangan. Pasalnya, asuhan Unai Emery tanpa kemenangan dalam empat pertandingan tandang terakhirnya di Premier League, dan itu termasuk dibantai Liverpool 1-5.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

West Ham (4-4-2): Fabianski; Cresswell, Ogbonna; Diop, Zabaleta; Anderson, Rice, Noble, Snodgrass; Carroll, Arnautovic. Manajer: Manuel Pellegrini.

Arsenal (3-4-2-1): Cech; Koscielny, Sokratis, Mustafi; Kolasinac, Xhaka, Torrerira, Maitland-Niles; Aubameyang, Iwobi; Lacazette. Manajer: Unai Emery.

(AQ – Satupedia.com)

x

Check Also

Pelatih West Ham Berambisi Tumbangkan Chelsea

Pelatih West Ham Berambisi Tumbangkan Chelsea

London – Arsitek tim West Ham United, Manuel Pellegrini menegaskan bahwa timnya sangat antusias meladeni ...