Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Pochettino Sampaikan Kekagumannya Pada Sosok Sir Alex Ferguson

Pochettino Sampaikan Kekagumannya Pada Sosok Sir Alex Ferguson

London – Juru racik Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino secara terbuka mengungkapkan rasa kagumnya kepada pelatih legendaris Manchester United Sir Alex Ferguson. Menurutnya, sosok berusia 77 tahun itu pantas dipandang sebagai manajer terbaik dalam sejarah sepakbola.

Pochettino Sampaikan Kekagumannya Pada Sosok Sir Alex Ferguson

Pochettino menanggapi laporan kembalinya sang legenda ke United. Seperti diketahui, pelatih interim Ole Gunnar Solskjaer baru-baru ini mengundang Fergie ke kamp latihan United untuk berbincang langsung kepada para punggawa Setan Merah.

Sempat ada kekhawatiran mengenai kondisi kesehatan Ferguson, karena belum lama ini ia sempat melakoni operasi pendarahan otak. Namun, Ferguson tetap menyampaikan nasehatnya untuk Paul Pogba dkk. Sebuah tindakan yang sangat diapresiasi oleh Pochettino

“Itu adalah kabar yang fantastis karena dia adalah sepakbola itu sendiri. Sir Alex adalah sepakbola. Keterlibatannya kembali di United sangat, sangat penting,” kata Pochettino kepada Sky Sports (13/01/2019).

“Saya sempat mengirimkan pesan untuknya ketika dia sakit. Saya tidak bisa menyembunyikan kekaguman saya kepadanya. Dia adalah salah satu sosok yang paling menginspirasi saya. Kami pernah makan siang bersama di London pada 2016 dan sejak itu kami berhubungan baik.”

“Apakah Ferguson memberikan energi baru untuk United? Dia adalah manajer terbaik dalam sejarah sepakbola. Bisa bertemu dengannya setiap hari adalah sesuatu yang sangat berarti. Dia adalah ensiklopedia sepakbola,” pujinya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Solskjaer Senang Atas Kemenangan MU di Laga Ujicoba

Solskjaer Senang Atas Kemenangan MU di Laga Ujicoba

Manchester – Juru racik Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengaku senang dengan kemenangan timnya kontra ...