Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Pique Anggap Aneh Protes Madrid Usai Kalah Dari Real Sociedad

Pique Anggap Aneh Protes Madrid Usai Kalah Dari Real Sociedad

Madrid – Real Madrid secara tak mengejutkan dipaksa menuai kekalahan 2-0 dari Real Sociedad di Santiago Bernabeu, pada putaran ke-18 La Liga Spanyol, Senin (07/01/2019) dini hari WIB.

Pique Anggap Aneh Protes Madrid Usai Kalah Dari Real Sociedad

Kekalahan itu diwarnai kontroversi yang membuat pihak Madrid tak bisa menutupi rasa kecewanya. Tak lain akibat diabaikannya pelanggaran terhadap pemainnya, Vinicius Junior, di dalam kotak 16 meter Sociedad saat Los Blancos baru tertinggal 1-0.

Wasit yang memimpin pertandingan, Munuera Montero, bahkan menolak menggunakan Video Assistant Referee (VAR) untuk memastikan insiden penuh perdebatan tersebut.

Karena itulah tidak heran jika kemudian manajemen Madrid dan juga pelatih tim, Santiago Solari, melontarkan kecaman secara terbuka terkait keputusan Montero. Mereka bahkan dilaporkan segera membawa masalah ini ke La Liga Spanyol untuk diusut tuntas.

Segalanya menjadi makin memanas usai sindiran disampaikan oleh pemain senior Barcelona, Gerard Pique. Usai membawa timnya membukukan kemenangan 2-1 atas Getafe, sosok 31 tahun itu beranggapan bahwa VAR memang tidak perlu digunakan selama wasit beranggapan tidak ada insiden yang perlu ditinjau.

“Ketika VAR tidak digunakan, artinya memang VAR tidak perlu digunakan. Ketika VAR digunakan, artinya memang ada hal yang perlu ditinjau,” ujar Pique, seperti dikutip Marca (07/01/2019).

“Saya sudah pernah mengatakan sebelumnya, tapi negara ini mencintai kontroversi sehingga ada program yang menayangkan kontroversi. Kontroversi bagai sudah menjadi kultur.”

“Terpenting adalah VAR dihadirkan untuk membantu kinerja wasit,” tandasnya penuh arti. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Gerard Pique Siap Jadi Penyerang Jika Suarez Kelelahan

Gerard Pique Siap Jadi Penyerang Jika Suarez Kelelahan

Barcelona – Palang pintu tengah Barcelona, Gerard Pique, melemparkan gurau kalau dirinya ingin tampil sebagai ...