Home > Berita Liga Indonesia > Osvaldo Haay Siap Dimainkan di Posisi Berbeda

Osvaldo Haay Siap Dimainkan di Posisi Berbeda

Jakarta – Pilar sayap Osvaldo Haay saat ini sedang melakoni pemusatan latihan (TC) bersama Timnas Indonesia U-22, di bawah asuhan arsitek Indra Sjafri.

Osvaldo Haay Siap Dimainkan di Posisi Berbeda

Mantan punggawa Persipura itu harus berjuang supaya masuk tim final Garuda Muda. Ia sendiri siap menduduki posisi mana pun yang diperlukan juru racik.

Berposisi natural sebagai gelandang serang, peran Osvaldo sering berubah-ubah. Dari mulai bek kiri, hingga akhirnya lebih dikenal sebagai gelandang.

Uniknya, pada Liga 1 2018 Osvaldo sering ditampilkan Persebaya sebagai ujung tombak. Peran tersebut cocok untuknya, dengan barisan gol yang ia cetakkan untuk Bajol Ijo.

Soal menjadi sayap atau penyerag, Osvaldo menjawab: “Saya pikir keduanya sama-sama enak, yang penting menyerang daripada bertahan,” kata Osvaldo, Sabtu (12/1).

“Di timnas ini saya serahkan keputusan kepada pelatih. Kalau memang saya harus memainkan false nine atau tetap menjadi pemain sayap, saya selalu akan siap,” sambung eks Persipura Jayapura itu.

Pemain asal Jayapura itu mengaku harus berusaha mengejar ketertinggalan dalam TC, pasalnya ia baru berlabuh tanggal 11 Januari, padahal TC sudah dihelat sejak 7 Januari. Ia telat gabung karena acara keluarga.

“Kesulitan pasti ada karena saya baru bergabung. Mungkin selama libur makan agak banyak, jadi badan terasa berat. Tapi puji Tuhan segalanya bisa dilalui dengan baik, selanjutnya saya serahkan kepada pelatih,” tukasnya.

x

Check Also

Keziah Veendorp, Calon Pemain Naturalisasi Indonesia Yang Kini Berkiprah di Liga Belanda

Keziah Veendorp, Calon Pemain Naturalisasi Indonesia Yang Kini Berkiprah di Liga Belanda

Jakarta – Salah satu amunisi Liga Belanda yang beritanya bakal segera naturalisasi untuk Timnas Indonesia, ...