Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Menang Tipis Atas Newcastle, Sarri Tak Puas Dengan Mentalitas Chelsea

Menang Tipis Atas Newcastle, Sarri Tak Puas Dengan Mentalitas Chelsea

London – Meski Chelsea sukses meraup kemenangan 2-1 saat menghadapi Newcastle United, dalam laga lanjutan Premier League pekan ke-22, Minggu (13/01/2019) dini hari WIB, arsitek tim Chelsea, Maurizio Sarri, justru mengecam mentalitas bermain yang ditunjukkan oleh timnya.

Menang Tipis Atas Newcastle, Sarri Tak Puas Dengan Mentalitas Chelsea

Pelatih asal Italia itu heran mengapa Pedro Rodriguez cs seakan sudah berhenti bermain usai membuat keunggulan cepat, sehingga Newcastle sempat membalas gol menjadi 1-1.

Kendati demikian, sosok berusia 59 tahun itu tetap bersyukur karena kemenangan tetap diraih, seiring The Blues yang jarang mendapat ancaman dari The Magpies. Sarri menyebut kini dirinya punya pekerjaan rumah itu untuk membenahi total mentalitas para pemainnya.

“Saya senang dengan hasil akhir pertandingan ini,” buka Sarri, seperti dikutip BBC Sports (13/01/2019).

“Kami memulai laga dengan baik, tapi ketika kami mencetak gol [pertama], kami merasa segalanya bakal menjadi lebih mudah, padahal tidak demikian. Setelah kami mencetak gol tersebut, kami berhenti bermain.”

“Saya tidak habis pikir mengapa kami tidak melanjutkan permainan bagus kami. Di lima partai terakhir kami kesulitan mencetak gol dan hari ini kami berhasil mencetak mencetak gol hanya dalam waktu sembilan menit. Namun setelah itu kami berhenti berusaha dan kami menderita masalah.”

“Kami tidak mampu untuk bereaksi ketika mengalami kesulitan. Untungnya hari ini kami tidak mengalami kesulitan yang berarti.”

“Melawan Watford, kami bisa memberikan reaksi yang baik. Terlepas dari hasil akhir, kami juga memberikan reaksi yang baik saat kalah dari Tottenham Hotspur. Saya pikir kami harus memperbaiki mentalitas tim secara total,” tegasnya sedikit kesal. (Edy – satupedia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rudiger Menilai Callum Hudson-Odoi Bisa Menjadi Pemain Besar di Chelsea

Rudiger Menilai Callum Hudson-Odoi Bisa Menjadi Pemain Besar di Chelsea

London – Pemain belakang Chelsea Antonio Rudiger berharap timnya tidak melepas Callum Hudson-Odoi pada bursa ...