Home > Berita Liga Indonesia > Melihat Lebih Dekat Bek Asing Andalan Persija

Melihat Lebih Dekat Bek Asing Andalan Persija

Jakarta – Juara Liga 1 2018, Persija Jakarta dikabarkan tengah memburu satu sosok pilar lini belakang asing pada bursa transfer musim ini. Sikap itu diambil usai Persija kehilangan Jaimerson da Silva Xavier.

Melihat Lebih Dekat Bek Asing Andalan Persija

Pemain bertahan asal Brasil tersebut menghentikan untuk tidak melanjutkan kerja sama dengan tim Ibukota meski telah berhasil meraih gelar juara Liga 1. Kini, Jaimerson pun akan berlabuh Madura United pada Liga 1 musim 2019 mendatang.

Sejumlah nama lini bertahan asing pun telah dikaitkan dengan Macan Kemayoran usai perginya Jaimerson. Nyaris terdengar, jika Persija tengah berupaya merekrut dua bek asal Brasil, yakni Anderson Salles dan Neguete.

Tidak hanya dua punggawa tersebut, saat ini Macan Kemayoran pun kembali dikaitkan dengan pemain belakang asal Macedonia, yakni Jasmin Mecinovic. Isu itu datang karena dirinya kangen tampil bersama Marko Simic, yang merupakan teman setimnya di Melaka United. (14/01/2019)

Jasmin Mecinovic ternyata pernah membela Timnas Macedonia U-21 pada periode 2010 hingga 2012 lalu. Mecinovic sendiri pernah menjadi bagian utama saat Timnas Macedonia U-21 bermain di Kualifikasi Euro U-21 2013 lalu.

Terhitung, Pemain yang saat ini masih berusia 28 tahun tersebut bermain sebanyak empat laga di ajang tersebut. Sayangnya, ia tidak mampu mengangkat Macedonia memperoleh satu tiket di babak penyisihan Euro U-21 2013 lalu.

Itu terjadi ketika Macedonia U-21 hanya mampu berada di posisi ketiga klasemen akhir dengan mengemas 12 angka. Mereka hanya tercecer empat angka dari peringkat kedua (Denmark U-21), dan enam angka dari pemimpin klasemen, Serbia U-21.

Sebagai pemain profesional, tentu akan menjadi nilai tambahan jika sepanjang karirnya berhasil meraih trofi. Pemain Berusia 28 tahun pun berhasil melesakkan setidaknya satu gelar sepanjang kariernya.

Itu terjadi ketika Mecinovic tengah berkarir di kasta teratas sepak bola Armenia, FC Banants, pada musim 2016 lalu. Bersama FC Banants, Mecinovic mampu menolong memberikan trofi Piala Armenia di musim pertamanya.

Trofi itu diperoleh usai FC Banants berhasil menaklukan Mika di partai puncak dengan skor 2-0. Ini pun menjadi gelar ketiga FC Banants di kompetisi Piala Armenia.

Pemain Timnas Macedonia U-21 ini merupakan salah satu punggawa yang sering kali mengelilingi negara orang dalam karier sepak bola profesionalnya. Terhitung, Mecinovic telah menyantap enam kompetisi di negera orang. Jumlah itu tentunya tidak termasuk Liga Macedonia.

Enam negara orang yang pernah Mecinovic cicipi adalah Moldova, Norwegia, Hungaria, Armenia, Malaysia, dan Lebanon. Namun dirinya tidak bertahan lama ketika tampil di kompetisi tersebut.

Hanya di Liga Hungaria dan Moldova, pemain berusia 28 tahun ini mampu bertahan cukup lama, setidaknya dua musim. Karena dirinya membela dua klub di masing-masing kompetisi tersebut.

(AL – Satupedia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Legenda Timnas Indonesia Anggap Tepat Keputusan Mundur Edy Rahmayadi

Legenda Timnas Indonesia Anggap Tepat Keputusan Mundur Edy Rahmayadi

Bali – Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Edy Rahmayadi resmi mengakhiri jabatannya ...