Home > Berita Liga Indonesia > Madura United Belum Berhenti Datangkan Pemain Baru Untuk Musim 2019

Madura United Belum Berhenti Datangkan Pemain Baru Untuk Musim 2019

Bangkalan – Madura United di bursa transfer Liga 1 kali ini benar-benar menjadi suatu keajaiban tersendiri. Keajaiban itu adalah Madura United menjadi tim bertabur bintang pada bursa transfer Liga 1 musim ini.

Madura United Belum Berhenti Datangkan Pemain Baru Untuk Musim 2019

Dalam dua tahun terakhir di setiap bursa transfer, selalu ada klub Liga 1 yang memiliki sebutan sebagai tim bertabur bintang. Hal itu dikarenakan skuat tersebut mengeluarkan sejumlah biaya dalam jumlah yang besar untuk merekrut pemain bintang.

Di Liga 1 2017, ada Persib Bandung yang terlukis menjadi tim bertabur bintang usai memboyong sejumlah nama-nama pemain bintang. Bahkan ada mantan pemain yang bermain di Premier League Inggris seperti Carlton Cole dan Michael Essien.

Sedangkan di musim lalu, Sriwijaya FC yang memperoleh peluang untuk memiliki sebutan itu usai kedatangan Beto Goncalves, Hamka Hamzah, Esteaban Vizcarra, hingga Manuchekhr Dzhalilov. Namun, Laskar Wong Kito mengalami masalah di pertengahan musim hingga akhirnya mereka terdegradasi.

Laskar Sape Kerrab sendiri telah merekrut sejumlah pemain bintang seperti Jaimerson, Zulfiandi hingga Andik Vermansah. Bahkan Akun Twitter resmi Madura United menyebut bahwa mereka telah memboyong amunisi baru lagi fungsi membela skuatnya.

Punggawa tersebut adalah Roni Gufroni Almakruf yang sebelumnya bermain di Madura FC. Roni Gufroni Almakruf sendiri merupakan pemain yang pernah diincar Laskar Sape Kerrab awal musim lalu saat melakukan uji coba.

Akan tetapi dikarenakan slot pilar muda saat itu sudah dipenuhi, maka Roni gagal berlabuh dengan skuat utama. Kedatangan Roni diyakini akan menjadi pelapis yang dapat menambah kedalaman tim yang akan melakoni ajang Liga 1 dan Piala Indonesia sekaligus.

(KA – Satupedia.com)

x

Check Also

RD Pastikan TIRA-Persikabo Siap Tempur Lawan Persib

RD Pastikan TIRA-Persikabo Siap Tempur Lawan Persib

Bogor – Nahkoda Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan, menetapkan skuatnya siap bertanding kontra Persib Bandung dalam sambungan ...