Home > Berita Liga Italia > Juventus > La Liga Yakin Kualitas Kompetisi Masih Terjaga Meski Tanpa Ronaldo

La Liga Yakin Kualitas Kompetisi Masih Terjaga Meski Tanpa Ronaldo

Madrid – Kejutan transfer Cristiano Ronaldo dari Real Madrid menuju jawara Serie A Italia, Juventus, memang menjadi yang paling mencuri perhatian penggemar sepakbola dunia. Hal itu juga diyakini akan memberikan dampak bagi kompetisi di Spanyol maupun Italia.

La Liga Yakin Kualitas Kompetisi Masih Terjaga Meski Tanpa Ronaldo

Bahkan, kehadiran bintang lini depan asal Portugal tersebut dikabarkan ikut kembali mendongkrak popularitas Serie A Italia, yang dalam 15 tahun terakhir kurang bergairah jika dibandingkan La Liga (Spanyol) dan Liga Primer Inggris.

Rodrigo Gallega Abad selaku delegasi La Liga Global Network Indonesia berpendapat bahwa hengkangnya penyerang berusia 34 tahun itu tidak akan mengurangi kualitas kompetisi di Spanyol. Justru, hal tersebut dinilai bisa menjadi kesempatan bagi pemain lainnya untuk unjuk kemampuan.

“Kita paham dia (Ronaldo) salah satu pemain terbaik dunia. Tapi saya pikir La Liga salah satu kompetisi terbaik di dunia yang tidak hanya tergantung pada satu pemain. Sekarang kita punya kesempatan untuk melihat pemain dan tim lain sejak Ronaldo hengkang,” ujar Rodrigo (19/01/2019).

“Musim ini kita bisa lihat La Liga adalah liga yang kompetitif. Real Madrid tertinggal, Sevilla sedang tampil bagus, begitu pula Alaves, Getafe. Kita bisa lihat banyak pemain bagus dan bintang baru bermunculan. Sekarang kita lihat Vinicius tampil baik bersama Real Madrid. Begitu juga dengan Antoine Griezmann. Jadi ini hal yang bagus buat pemain lain untuk mengambil alih posisi yang ditinggalkan Ronaldo. Sudah waktunya bagi pemain dan tim lain untuk bersinar,” tambahnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Juventus Tetap Boyong Dybala di Tengah Memanasnya Isu Transfer

Juventus Tetap Boyong Dybala di Tengah Memanasnya Isu Transfer

Turin – Meskipun diberitakan masuk dalam menu jual, Paulo Dybala diboyong Juventus ke partai pra-musim ...