Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Jarang Main Reguler, Masa Depan Coutinho di Barca Mulai Dipertanyakan

Jarang Main Reguler, Masa Depan Coutinho di Barca Mulai Dipertanyakan

Barcelona – Kurang lebih satu tahun memperkuat Barcelona, masa depan Philippe Coutinho di Camp Nou mulai diragukan. Penyebabnya adalah belakangan ini bintang asal Brazil itu mulai kesulitan untuk bermain reguler.

Jarang Main Reguler, Masa Depan Coutinho di Barca Mulai Dipertanyakan

Coutinho, yang didatangkan dengan nilai tebusan mencapai €160 juta pada Januari tahun lalu dari Liverpool, harus rela waktu tampilnya terpangkas banyak. Dalam empat pertandingan terakhir di La Liga Spanyol, gelandang berusia 25 tahun itu hanya mengumpulkan sekitar 60 menit bermain.

Ya, Coutinho hanya turun sebagai pemain pengganti, termasuk saat arsitek tim Ernesto Valverde memainkannya selama enam menit dalam kemenangan 2-1 atas Getafe, Minggu (06/01/2019).

Namun, Guillermo Amor selaku direktur institusional Barcelona mendesak Coutinho untuk tidak putus asa dengan situasi itu. Menurutnya, Coutinho adalah tipe pemain yang punya masa depan panjang di klub.

“Coutinho adalah pemain yang punya banyak pengalaman, salah satu pemain terbaik di Eropa, dan dia selalu siap untuk bermain lima menit atau 90 menit,” kata Armor kepada Movistar (07/01/2019).

“Dia adalah pemain yang lebih memikirkan tim ketimbang diri sendiri. Dia selalu bermain bagus untuk Barcelona. Kami merekrutnya karena dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Dia akan bermain selama bertahun-tahun di Barcelona dan siap memberikan yang terbaik,” imbuhnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Bos PSG Tak Membantah Dembele Punya Bakat Luar Biasa

Bos PSG Tak Membantah Dembele Punya Bakat Luar Biasa

Paris – Arsitek tim Paris Saint-Germain Thomas Tuchel tak membantah jika Ousmane Dembele adalah pemain ...