Home > Berita Liga Inggris > Huddersfield Town Terpuruk, David Wagner Mundur

Huddersfield Town Terpuruk, David Wagner Mundur

London – Pelatih David Wagner telah memilih menuju pintu keluar Huddersfield Town pada awal pekan ini usai terjadi ‘kesepakatan bersama’. Hal itu disampaikan langsung oleh pihak klub asal Yorkshire tersebut.

Huddersfield Town Terpuruk, David Wagner Mundur

Arsitek tim berusia 47 tahun itu meninggalkan klub usai gagal mengangkat The Terriers dari keterpurukan di ajang Liga Primer Inggris 2018/19, dengan hanya memetik dua kemenangan dari 22 laga yang telah dijalani sejauh ini dan terpaut delapan angka dari zona aman.

Wagner mengadakan pembicaraan dengan dewan direksi guna membahas nasibnya untuk kemudian sepakat mundur karena itu dianggap “keputusan tepat demi masa depan klub”.

Mengenai keputusan mundur Wagner, petinggi Huddersfield Dean Hoyle mengatakan (15/01/2019): “Seperti yang pernah saya bilang sebelumnya, saya tidak punya niatan untuk memecat David musim ini. Namun David – karena dia adalah orang hebat – datang kepada kami dan menegaskan bahwa dia ingin rehat dari dunia manajerial.”

“Saya tahu istilah ‘kesepakatan bersama’ sering digunakan untuk manajer yang dipecat dari pekerjaannya di dunia sepakbola profesional, namun ini benar-benar keputusan bersama. David itu punya rasa cinta yang nyata dan murni untuk klub ini dan, seperti saya, dia ingin agar Huddersfield Town mendapatkan yang terbaik.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Striker Bournemouth Kritik Penerapan VAR di Liga Primer Inggris

Striker Bournemouth Kritik Penerapan VAR di Liga Primer Inggris

London – Callum Wilson meyakini penerapan VAR di Liga Primer Inggris justru akan mengurangi kegembiraan, ...