Home > Berita Liga Indonesia > Hendro Kartiko Ingin Tingkatkan Performa Kiper Timnas Indonesia U-22

Hendro Kartiko Ingin Tingkatkan Performa Kiper Timnas Indonesia U-22

Jakarta – Juru racik Indra Sjafri sebagai pelatih Timnas Indonesia U-22 dibantu beberapa nama mantan punggawa Timnas Indonesia di jajaran tim nahkoda. Salah satunya adalah mantan penjaga gawang Timnas, Hendro Kartiko.

Hendro Kartiko Ingin Tingkatkan Performa Kiper Timnas Indonesia U-22

Yang bersangkutan pun mengecap pekerjaannya di Garuda Muda. Ia siap menolong Indra untuk mendapatkan kiper terbaik, yang saat ini masih bersaing untuk merebut posisi tersebut.

Indra sendiri punya harapan dan standar khusus untuk penjaga gawang Timnas Indonesia U-22. Hendra menyebutkan bahwa dirinya siap mencukupi hal itu, dan membantu kiper yang ada saat ini untuk dididik.

“Paling tidak saya coba membantu untuk meningkatkan performa kiper yang ada. Sama seperti filosofi dia [Indra], yang ingin tim bermain memulai permainan dari bawah,” ungkap Hendro. (10/01/2019)

Kiper yang saat ini tengah mengiringi seleksi antara lain Hilman Syah sebagai debutan [PSM Makassar], Awan Setho milik Bhayangkara FC, Satria Tama (Madura United), dan M Riyandi (Barito Putera).

“Mereka yang sudah pernah memiliki jam terbang pasti lebih menikmati latihan. Namun, terlihat yang baru tampak masih segan. Saya melihatnya sebagai hal yang wajar karena ini adalah tim nasional,” tukasnya.

(KA – Satupedia.com)

x

Check Also

Keziah Veendorp, Calon Pemain Naturalisasi Indonesia Yang Kini Berkiprah di Liga Belanda

Keziah Veendorp, Calon Pemain Naturalisasi Indonesia Yang Kini Berkiprah di Liga Belanda

Jakarta – Salah satu amunisi Liga Belanda yang beritanya bakal segera naturalisasi untuk Timnas Indonesia, ...