Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > Guardiola Tak Membantah Dirinya Tak Bisa Adil Untuk Semua Pemain

Guardiola Tak Membantah Dirinya Tak Bisa Adil Untuk Semua Pemain

Manchester – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menilai sejumlah pemainnya mungkin saja merasa dirinya tak bersikap adil karena telah menaruh mereka di bangku cadangan.

Guardiola Tak Membantah Dirinya Tak Bisa Adil Untuk Semua Pemain

Kevin De Bruyne dan Sergio Aguero tak dimasukkan ke starting eleven oleh Guardiola saat The Citizens mengemas kemenangan 3-0 atas Wolverhampton Wanderers dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris di Etihad Stadium, Selasa (15/01/2019), yang membuat mereka terus menempel Liverpool di puncak klasemen.

Kedua pemain diturunkan sebagai pengganti di paruh kedua, dengan De Bruyne berperan terhadap gol ketiga kala umpan silangnya secara tidak sengaja dibelokkan oleh bek lawan, Conor Coady ke gawang Wolves.

Meski demikian, juru racik asal Spanyol itu menegaskan bahwa kebijakan merotasi skuat itu terpaksa dilakukan guna menjaga konsistensi permainan tim yang masih berlaga di empat kompetisi sekaligus musim ini.

“Saya punya skuat yang menakjubkan, jadi jika Kevin bermain maka ia layak bermain, mungkin [Ilkay] Gundogan tidak bermain – ia membuat mungkin enam atau tujuh assist dalam dua laga terakhir. Ia tidak bermain hari ini, dan keduanya layak bermain,” ungkap Guardiola (16/01/2019).

“Tapi Bernardo [Silva] juga layak bermain, apa yang telah dilakukannya sejauh ini, dan Fernandinho atas apa yang dilakukannya lawan Liverpool. Jadi itulah di mana ia berada sekarang dan kami telah membicarakannya. Hari ini, salah satu pemain favorit saya, Phil [Foden] berada di tribune.”

“Namun masih ada banyak pertandingan dan semuanya akan bermain. Mungkin di laga berikutnya, beberapa pemain baru akan tampil. Jadi mereka harus siap, dan tidak hanya harus bermain bagus dalam setiap detil. Karena jika tidak, pemain yang lain akan menggantikan.”

“Setelah itu saya membuat kesalahan tentu saja, saya tak adil pada banyak pemain dan saya tahu itu. Tapi hari ini saya memutuskan untuk itu dan bagi para pemain yang lebih bugar seperti Aymeric [Laporte], John [Stones], Bernardo, Fernandinho, jadi itulah adanya.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Guardiola Menegaskan Tidak Mudah Menyapu Bersih Semua Gelar

Guardiola Menegaskan Tidak Mudah Menyapu Bersih Semua Gelar

Manchester – Demi merealisasikan ambisi untuk memenangkan semua gelar di musim ini, arsitek tim Manchester ...