Home > Berita Liga Italia > Inter Milan > Fabio Capello Singgung Lagi Kasus Pengaturan Skor 12 Tahun Lalu

Fabio Capello Singgung Lagi Kasus Pengaturan Skor 12 Tahun Lalu

Milan – Kasus pengaturan skor atau yang dikenal di Italia dengan sebutan calciopoli memang sudah 12 tahun berlalu, namun kini kembali menguap usai akhir pekan ini Juventus memperkarakan Scudetto milik Inter Milan, pada musim 2005/06.

Fabio Capello Singgung Lagi Kasus Pengaturan Skor 12 Tahun Lalu

Pada kampanye tersebut Si Nyonya Tua yang sejatinya keluar sebagai kampiun, namun gelar lantas dicabut dan dilimpahkan untuk Inter akibat kasus calciopoli yang menyeret Juventus sebagai pihak yang paling banyak bersalah.

Sejak kasus itu terjadi, setidaknya sudah dua kali Juve membawa kembali perkara tersebut ke beberapa pengadilan tinggi namun selalu berujung buntu. Sesuatu yang juga mengusik pelatih I Bianconeri saat itu, Fabio Capello.

Juru racik Juve di era 2004 hingga 2006 itu bahkan tak ragu mengatakan hadiah Scudetto untuk Inter sebagai sebuah lelucon. Dia juga menuding federasi sepakbola Italia (FIGC) tak memberikan keadilan untuk Tim Hitam Putih.

“Ya, itu jelas lelucon dan jelas tidak adil untuk memberikan Scudetto tersebut ke Inter. Waktu [penyelidikan] tidak dihormati dan peraturan yang ada tidak memungkinkan keadilan olahraga berjalan dengan baik,” kecam Capello, seperti dikutip La Gazzetta dello Sport (15/01/2019).

“Guido Rossi [komisaris luar biasa FIGC pada saat itu] bertindak terlalu tergesa-gesa,” kecam pelatih yang juga pernah menukangi AC Milan, Real Madrid, dan AS Roma tersebut. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Bos Inter Merasa Malu Dengan Polemik Icardi

Bos Inter Merasa Malu Dengan Polemik Icardi

Milan – Manager Inter Milan Luciano Spalletti menyebut bahwa dirinya merasa malu dengan situasi rumit ...