Home > Berita Liga Prancis > PSG > Buffon Menilai Neymar Lebih Pantas Memenangkan Ballon d’Or 2018

Buffon Menilai Neymar Lebih Pantas Memenangkan Ballon d’Or 2018

Paris – Bintang asal Brazil, Neymar tampil sangat impresif di musim pertamanya bersama Paris Saint-Germain musim lalu. Dalam 30 aksinya di semua kompetisi, ia menuangkan 30 gol dan 16 assist.

Buffon Menilai Neymar Lebih Pantas Memenangkan Ballon d'Or 2018

Sayangnya, cedera memaksanya menyudahi musim lebih cepat pada awal 2018. Alasan itu juga yang membuat Neymar gagal memenangkan gelar individu incarannya, Ballon d’Or 2018, bahkan terlempar dari lima besar.

Penjaga gawang senior dari Italia yang kini berseragam PSG, Gianluigi Buffon, menggambarkan momen tersebut sebagai skandal. Bersama dengan Kylian Mbappe, penyerang berusia 26 tahun itu diprediksi akan mendominasi sepakbola dunia dalam 10 tahun mendatang.

“Saya bermain dengan banyak pemain juara dan saya ingin bermain dengan semua pemain, bahkan dengan dia [Cristiano Ronaldo],” kata Buffon kepada Il Corriere della Sera (01/01/2019).

“Tapi di Paris tidak seperti tidak ada pemain juara. Mbappe dan Neymar memiliki silsilah semacam itu. Saya memberi tahu Ney bahwa adalah skandal bahwa dirinya belum memenangkan Ballon d’Or dan bahwa dia harus marah.”

“Neymar dan Kylian memiliki bakat yang tidak proporsional dan dapat mendominasi selama sepuluh tahun ke depan,” tandasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Thomas Tuchel Memutuskan Bertahan di PSG Hingga 2021

Thomas Tuchel Memutuskan Bertahan di PSG Hingga 2021

Paris – Thomas Tuchel telah menyepakati perpanjangan masa bakti bersama Paris Saint-Germain yang akan mengikatnya ...