Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Bos Chelsea Menyebut Persiapan Klub Lebih Baik Dibanding Timnas

Bos Chelsea Menyebut Persiapan Klub Lebih Baik Dibanding Timnas

London – Pendapat menarik disampaikan oleh pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, yang menyebut jika klub top Eropa seperti tim besutannya dipertemukan dengan timnas negara top.

Bos Chelsea Menyebut Persiapan Klub Lebih Baik Dibanding Timnas

Menurut arsitek tim asal Italia itu semua klub top punya kans yang lebih besar untuk memetik kemenangan, layaknya Chelsea yang diyakini akan mampu menumbangkan timnas Inggris.

Persiapan tim dinilai sebagai perbedaan terbesar, karena Sarri menganggap mustahil kesatuan sebuah tim bisa terbentuk dengan hanya melakukan persiapan paling lama sebulan sebelum pertandingan.

“Chelsea mengalahkan timnas Inggris? Saya bisa, kenapa tidak?,” buka Sarri, seperti dikutip BBC Sports (12/01/2019).

“Saya tidak melihat Piala Dunia [2018]. Saya tak melihat satu laga pun di Piala Dunia. Saya tidak suka tim nasional, karena tidak ada yang bisa dipelajari dari sana.”

“Itu normal saja, karena setiap pelatih punya pemikiran yang sama dengan saya. Menjadi tidak biasa, karena saya mengatakannya. Adalah mustahil mempersiapkan sebuah tim dengan baik, selama [maksimal] 30 hari.”

“Sebaliknya di level klub, Anda punya banyak waktu untuk mengorganisasikan tim. Jasi sangat sulit melihat sebuah tim terorganisasi dengan baik di Euro maupun Piala Dunia. Ini adalah masalah waktu,” jelasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Cassano Kritik Pembelian Mahal Chelsea Untuk Barella

Cassano Kritik Pembelian Mahal Chelsea Untuk Barella

London – Chelsea akan membuat kejutan besar jika mereka bersedia merogoh kocek hingga €50 juta ...