Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Bek Liverpool Diganjar Sanksi Usai Terbukti Hina Sergio Ramos

Bek Liverpool Diganjar Sanksi Usai Terbukti Hina Sergio Ramos

Merseyside – UEFA melalui komisi disiplinnya, resmi memberikan skorsing satu pertandingan internasional kompetisinya pada bek andalan Liverpool, Deja Lovren.

Bek Liverpool Diganjar Sanksi Usai Terbukti Hina Sergio Ramos

Hal itu terjadi karena Lovren diketahui menghina kapten Real Madrid juga timnas Spanyol, Sergio Ramos, lewat akun resmi media sosial miliknya.

Beberapa waktu lalu melalui fitur live Instagram, pemain berusia 29 tahun tersebut menghina Ramos dengan kata kasar sepanjang kemenangan dramatis 3-2 Kroasia atas Spanyol di UEFA Nations League November lalu.

Dalam live Instagram-nya Lovren berkata: “Haha! 3-2! Silakan dan bicara sekarang sobat. Sobat! Mereka adalah sekelompok p******”.

Melalui rilis resminya, UEFA menyebutkan mantan Southampton itu telah melanggar perjanjian dalam aturan disiplinernya yang menghukum siapa pun “yang berperilaku menghina atau melanggar aturan dasar perilaku yang sepantasnya”.

Hukuman tersebut membuat Lovren dipastikan tidak bisa memperkuat Kroasia dalam laga menghadapi Azebaijan, pada kualifikasi Euro 2020 pada 21 November esok.

Lovren memang dikenal amat membenci Ramos, usai final Liga Champions musim lalu di mana The Reds kalah 3-1 dari Madrid. Dalam pertandingan tersebut El Cuqui secara kontroversial melanggar bomber The Reds, Mohamed Salah, hingga cedera dan harus ditarik keluar pada menit ke-25 pertandingan.

(YF – Satupedia.com)

x

Check Also

Legenda Liverpool Yakin Klopp Bakal Persembahkan Gelar Liga Premier Inggris Musim Depan

Legenda Liverpool Yakin Klopp Bakal Persembahkan Gelar Liga Premier Inggris Musim Depan

Liverpool – Trofi Liga Champions sudah berhasil dimenangkan, legenda Liverpool Ian Rush kini meyakini klub ...