Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Torreira Beberkan Kunci Kebangkitan Arsenal Saat Lawan Spurs

Torreira Beberkan Kunci Kebangkitan Arsenal Saat Lawan Spurs

London – Duel sengit sesama tim asal London Utara antara Arsenal dan Tottenham Hotspur, Minggu (02/12/2018), terbukti menyuguhkan pertandingan berkelas dan penuh intrik. Sempat membuat keunggulan lebih dulu, The Gunners lantas tertinggal 2-1 sebelum akhirnya mampu bangkit dan menyudahi laga dengan kemenangan 4-2.

Torreira Beberkan Kunci Kebangkitan Arsenal Saat Lawan Spurs

Menurut punggawa lini tengah The Gunners, Lucas Torreira, kunci kebangkitan timnya di laga tersebut adalah pada kelihaian racikan pelatih Unai Emery.

Bukan hanya memberi instruksi khusus pada pemain pengganti seperti Alexandre Lacazette dan Aaron Ramsey yang sanggup memberikan perbedaan, Emery juga memberikan team talk saat turun minum yang dipatuhi oleh para pemainnya.

“Dia bilang kepada kami untuk tetap kalem karena masih ada 45 menit tersisa. Dia meminta kami untuk terus menyerang karena di babak kedua bakal ada ruang terbuka yang bisa diekspos. Itulah yang terjadi dan kami bisa mencetak gol di momen krusial,” kata Torreira seperti dikutip ESPN (03/12/2018).

“Di babak pertama kami sebetulnya bermain bagus, kami menekan sangat tinggi dan membuat banyak peluang. Namun, karena berbagai alasan, mereka [Spurs] berbalik unggul.”

“Di babak kedua, kami membuat perubahan. Para pemain yang turun dari bangku cadangan bermain dengan sangat baik. Kami mendengarkan pesan dari manajer dan permainan kami pun meningkat. Itulah yang membawa kami meraih kemenangan,” jelasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Gelandang Arsenal Sanjung Gol Salto Torreira

Gelandang Arsenal Sanjung Gol Salto Torreira

London – Punggawa lini tengah Arsenal, Granit Xhaka, mengaku terkesan dengan aksi yang dilakukan oleh ...